Porwil Ke VIII Kota Medan

Medan Timur Juara Umum Menembak

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kontingen Medan Timur tampil sebagai juara umum menembak Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan VIII/2023 yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jalan Beringin Helvetia, Medan, Minggu (26/2/2023).

Cabor menembak dimenangi Medan Timur dengan perbendaharaan medali 2 emas dan 3 perak. Runner-up ditempati Helvetia yang kalah medali perak dari Timur, yakni dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Posisi ketiga, ditempati Marelan dengan koleksi 2 emas dan 1 perak. Disusul Medan Deli tempat keempat, 2 emas dan 1 perunggu. Medan Belawan posisi lima (0-1-3), Medan Labuhan keenam 0-1-1 dan Medan Barat tempat ke-7 dengan 2 perunggu.

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani terkejut besarnya animo atlet menembak yang ambil bagian di Porwil Medan VIII/2023 ini. Dia menilai, terjadi peningkatan drastis menembak menjadi hal yang sangat berharga bagi pengurus untuk melihat potensi besar olahraga bidik sasaran ini.

"Kami KONI Medan sangat mengapresiasi cabor menembak ini banyak diikuti atlet. Ini peluang untuk meningkatkan kemampuan atlet menembak itu sendiri," ujar Eddy.

Dia berharap, dengan banyaknya peserta yang ambil bagian menjadikan ketatnya persaingan. Dan, penembak terbaik dari yang terbaik akan lahir dan menjadi masa depan mewakili Kota Medan ditingkat yang lebih tinggi lagi.

"Mereka inilah yang menjadi atlet menembak masa depan kita. Bahkan, mereka bisa saja mendegradasi atlet pelapis pertama. Karena sistem promosi dan degradasi atlet ini diberlakukan," tegas Eddy.

Apalagi, lanjut Eddy, Perbakin Sumut menunjukkan keseriusan dalam melakukan pembinaan atlet yang akan tampil di PON 2024, dengan mendatangkan pelatih menembak nasional, Yuniarti Ilyas.

"Tentu ini akan berdampak yang sangat positif bagi prestasi menembak kita," yakinnya. Ketua Panitia, Jhon Siahaan menyebutkan, cabor menembak Porwil Medan diikuti 7 kontingen. Yakni, Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat, dan Medan Timur.

Sedangkan nomor yang diperlombakan, air pistol man dan woman, air rifle man dan woman, eksekutif pistol api. Kemudian, bencreast 25 m, tripose PCP dan multirange. (***)

Penulis: Bayu

Baca Juga