Hasil Coppa Italia: Roma Tersingkir Usai Dipermalukan Cremonese

MEDANSPORT.ID - ROMA - Cremonese secara mengejutkan melangkah ke semifinal Coppa Italia 2022-2023. Hasil positif ini didapat usai mempermalukan AS Roma dengan skor 2-1 di Stadion Olimpico, Kamis (2/2/2023). Di awal pertandingan, AS Roma sebenarnya mampu mendominasi permainan.

Serigala Ibu Kota bahkan beberapa kli mampu membuat lini pertahanan lawan kocar-kacir. Tapi sebuah kesalahan fatal dilakukan Rui Patricio dengan melanggar Cyriel Dessers di kotak terlarang pada menit 28. Dessers, yang keluar sebagai algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Cremonese unggul 1-0.

Tertinggal, Roma mencoba merespon. Namun hingga interval pertama usai keunggulan 1-0 untuk Cremonese tak berubah. Di babak kedua, serangan yang dibangun oleh Cremonese terpantau lebih efektif. AS Roma yang terlihat bingung justru kembali kebobolan lewat gol bunuh diri Zeki Celik (49’).

Gol kedua itu membuat Cremonese semakin percaya diri. Mereka bermain tanpa beban dan menekan pertahanan I Giallorossi. Akan tetapi, beberapa peluang yang tercipta tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Sementara, AS Roma mulai bangkit memasuki menit ke-70.

Pasukan Jose Mourinho terlihat bermain lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa tembakan spekulatif tercipta. Andrea Belotti (90+4’) akhirnya sukses mencetak gol untuk AS Roma. Namun demikian, AS Roma yang berupaya keras menyamakan kedudukan tidak mampu mencetak gol tambahan. Pada akhirnya, Cremonese mengunci kemenangan. (snd/nt)

Penulis:

Baca Juga