Diikuti Juara Dunia, Ini Daftar Line Up Peserta F1H2O Danau Toba

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ajang F1H2O atau F1 Powerboat di Danau Toba digelar pada 24-26 Februari 2023. Dilansir dari website resmi F1H2O, beberapa pembalap sudah menyatakan akan berpartisipasi pada seri pembuka F1H2O tahun 2023 ini. Termasuk para juara dunia. Sebanyak 10 tim akan turun termasuk Tim Abu Dhabi, Tim Stromoy Racing, Gilman Racing, F1 Atlantik, Comparato F1, China CTIC dan Sharjah.

Disebutkan, juara dunia Shaun Torrente dari Abu Dhabi Team akan mencoba mengawali perjuangannya mempertahankan gelar di Danau Toba. Rekan satu timnya juga tak berubah, masih Thani Al-Qemzi. Sementara Tim Strømøy Racing F1H2O masih akan diperkuat dua pembalap Norwegia, Marit Strømøy dan Pole Bartek Marszalek. Atlantik F1 menurunkan veteran Portugis Duarte Benavente dan pendatang baru Inggris Ben Jelf. Dari Tim Sharjah ada Sami Selio dan Ferdinand Zandbergen.

Dari Gillman Racing, pembalap Finandia Alec Wecstrom dan Filip Rom akan ikut meramaikan. Sementara tim Italia, Comparato F1 akan mengandalkan Alberto Comparato dan Paulo Longhi. Yang menarik veteran Erik Stark dari Swedia comeback bergabung dengan Ahmed Al-Fahim di tim Victory dari UEA.

Sementara Maverick Racing melanjutkan dengan duo Prancis Cédric Deguisne dan Alexandre Bourgeot . Jonas Andersson dan Kalle Viippo melanjutkan kerja sama di Tim Swedia.

Dari tim China CTIC, juara dunia tiga kali Philippe Chiappe dipastikan tak akan berpartisipasi usai mengumumkan pensiun usai balapan di Sharjah, UEA tahun lalu. Dari line up yang sudah keluar, Peter Morin rekan setimnya akan berpartisipasi. Untuk menggantikan Chiappe, China CTIC akan menurunkan debutan asal Amerika Serikat Brent Dillard.

Selain itu tak ada nama pembalap Italia, Francesco Cantando yang sudah absen satu tahun. Pembalap yang sudah ikut grand prix 187 kali itu memerkuat Blaze Performance.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga