Gubsu: Sumut Bukan Terbaik Tapi Berusaha Menjadi Baik

Ribuan Pengunjung Hadiri Launching PON 2024 Sumut-Aceh

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali telah melaunching logo, Maskot, Tagline PON 2024 Aceh – Sumut, Minggu (29/1/2023 di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar Pancing Medan.

Kegiatan terpantau berlangsung meriah yang melibatkan ribuan masyarakat, pelajar, atlet, serta mahasiswa. Demikian juga atraksi penampilan cabor baik olahraga prestasi maupun masyarakat, Senam Aerobik, penampilan atlet wushu.

Tarian prosesi launching logo, maskot, tagline dan tema lagu PON 2024 yang ditandai dengan penabuhan senar drum oleh Menppra RI, Gubernur Sumatera Utara , Ketua KONI Pusat dan Forkominfo, Ketua DPRD Sumut diiringi Marching Band dan Convetty Digital, penarikan lucky draw serta hiburan.

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian memperkirakan launching dihadiri belasan ribu orang turut menyaksikan perhelatan akbarpesta olahraga tersebut. Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengharapkan, sisa waktu yang tersisa pada pelaksanaan PON 2024 mendatang agar tuan rumah Sumut-Aceh berkoornasi dengan baik.

Ribuan pengunjung menghadiri Launching PON ke XXI Sumut-Aceh.

“Siswa waktu yang ada ini mari kita berkoordinasi, saya harapkan Sumut mencerminkan rumah bangsa Indonesia,”ujarnya Ketua KONI Pusat itu.

Sementara Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang juga sebagai Ketua PON Sumut- Aceh 2024 menyampaikan, Sumatera Utara bukan yang terbaik tapi berupaya dan berusaha menjadi yang terbaIk.

“Kita harapkan meraih prestasi dengan menjunjung nilai sportifitas, mari kita Jadikan Sumut tuan rumah yang terbaik,”ujarnya. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga