LIVE BEINSPORT SENIN DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi Laliga, Real Madrid VS Sociedad: Saingan Ketat…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Di atas kertas Real Madrid lebih diunggulkan. Karena dilihat dari 5 kali pertemuan terakhir, El Real meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Apalagi di pekan ke-19 La Liga ini Real Madrid selaku tuan rumah menjamu Real Sociedad, Senin (30/1/2023) pukul 03.00 WIB.

Pertemuan Los Blancos vs La Real ini semakin memanaskan persaingan dalam perburuan gelar LaLiga 2022/2023. Real Madrid akan mengincar kemenangan di kandang sendiri untuk memangkas jarak dengan Barcelona sebagai pimpinan. Mereka saat ini mengemas 41 poin dan berada di posisi runner-up.

Di kubu seberang, Sociedad berdiri tepat di bawah Madrid. La Real menempati urutan 3 dengan 38 angka. Tim tamu akan berusaha maksimal, memburu poin penuh demi menipiskan jaraknya dengan kubu lawan di klasemen sementara. Tren performa Real Madrid semakin meningkat akhir-akhir. Tim yang diasuh Carlo Ancelotti itu menciptakan hattrick kemenangan di 2 ajang berbeda.

Los Blancos lolos semifinal Copa del Rey 2022/2023 setelah menghentikan laju Villarreal serta rival sekota Atlético Madrid. Di Liga Spanyol 2022/2023, Karim Benzema dan kawan-kawan juga baru saja menang atas Athletic dengan skor 2 gol tanpa balas. Artinya, modal Los Blancos cukup kuat sebelum menerima kunjungan La Real.

Menurut catatan statistik Whoscored, Madrid mempunyai rata-rata tembakan tertinggi di LaLiga 2022/2023 dengan angka 16,8 persen. Mereka pun menghasilkan torehan gol terbanyak via 38 gol. Jika berdasarkan data tersebut, Los Blancos mempunyai peluang yang cukup besar untuk mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan ini.

"Faktor yang paling penting ialah semua pihak berkomitmen. Kami telah banyak terbantu oleh para pemain cadangan dan kami membutuhkan semua pemain di bangku cadangan untuk berkontribusi," tegas Ancelotti, dikutip laman resmi klub.

Di lain sisi, Sociedad hanya melepaskan rata-rata 12,4 kali tembakan tiap pertandingan dan menghasilkan 28 gol saja. Artinya, tim tamu kalah statistik dibanding tuan rumah. Akan tetapi, klub yang ditukangi Imanol Alguacil sempat menorehkan performa impresif dengan memetik 7 kemenangan beruntun di semua ajang sebelum dikalahkan Barcelona dalam perempat final Copa del Rey 2022/2023 lalu.

Setidaknya, Takefusa Kubo dan kawan-kawan bisa mencari celah untuk kembali ke
tren kemenangan saat melawat ke Real Madrid.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga