LIVE BEINSPORT SABTU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi Piala FA, Manc City vs Arsenal: Final Dini…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Manchester City bertemu Arsenal di Etihad Stadium pada putaran keempat Piala FA 2022/2023, Sabtu (28/1/2023) pukul 03.00 WIB. Duel kedua tim ini menjadi pertemuan pertama sepanjang musim 2022/2023. Saat ini The Gunners dan The Citizens menempati 2 peringkat teratas Liga Inggris.

Keduanya kini tidak hanya bersaing di EPL, tetapi juga di FA Cup. Manchester City yang memiliki kedalaman skuad lebih bagus lebih diunggulkan untuk menang. Namun, jika Arsenal tampil dengan komposisi pemain terbaiknya, peluang The Gunners untuk menang juga terbuka. Racikan Mikel Arteta akan diuji oleh sang senior, Pep Guardiola.

Manchester City memetik 2 kemenangan penting jelang menghadapi Arsenal di babak 32 besar Piala FA 2022/2023. The Citizens sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 lalu Wolverhampton dengan skor 3-0. Erling Haaland yang sempat kesulitan mencetak gol sejak laga kembali diputar usai Piala Dunia 2022, sudah kembali menemukan ketajamannya.

Penyerang Timnas Norwegia tersebut bahkan sukses mencetak hattrick ke-5 musim ini saat bersua Wolverhampton. Pelatih Manchester City Pep Guardiola, mengatakan Erling Haaland, sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Jika rekan-rekannya mendukung permainannya bakal semakin ciamik. Berdasarkan data WhoScored, Haaland memiliki rating 7,77 tertinggi di EPL, dengan 25 gol dan 3 assist.

"Jumlah gol Erling Haaland luar biasa. Dia pemain yang konsisten. Kami tahu, dia memiliki kualitas, dan berusaha menyesuaikan agar dia bisa menampilkan performa terbaik," kata Pep Guardiola. Menghadapi Arsenal di babak 32 besar Piala FA 2022/2023, Erling Haaland diperkirakan jadi starter. Pasalnya, Man City tidak memiliki laga lain di pekan ini yang membuat The Citizens harus melakukan rotasi pemain.

Di sisi lain performa Arsenal juga sedang bagus-bagusnya. The Gunners memimpin klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan mengumpulkan 50 poin dari 19 laga, dan baru menderita 1 kekalahan dalam periode tersebut. Pelatih Arsenal Mikel Arteta, pun mengatakan timnya siap menghadapi Manchester City di Piala FA 2022/2023. Dia pun mengindikasikan tampil dengan skuad terbaiknya, dan mengincar kemenangan.

"Laga melawan Manchester City adalah big match, sekaligus ujian bagi kami untuk melihat seberapa bagus kualitas Arsenal. Jelas kami ingin menang, dan bermain bagus karena itu bisa memberi kami momentum dan kepercayaan diri," tutur Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga