Hasil CDR: Barcelona dan Osasuna ke Semifinal

MEDANSPORT.ID - BARCELONA - Barcelona melaju ke semifinal Copa del Rey 2022/2023 usai menang 1-0 atas Real Sociedad. Ini membuat Blaugrana berambisi meraih gelar juara. Barcelona vs Sociedad berlangsung di Camp Nou, Kamis (26/1/2023) dini hari.

Gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-52. Barcelona terbantu kartu merah yang diterima Sociedad. Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain menyusul tekel keras yang dilakukan Brais Mendez pada menit ke-40. Bek kiri Barcelona, Alejandro Balde mengaku senang dengan gol Dembele.

Sebab, itu menjadi pembuktian kualitasnya sebagai penyerang. Ini membuat Balde berani memasang target tinggi di Copa del Rey kali ini. Dia menyebut jika Barcelona kini mengincar trofi juara.

“Sebuah kebanggaan tersendiri memiliki Dembele dalam tim ini. Dia memiliki kualitas yang besar dan sering menyerang. Masih ada tiga laga tersisa. Kami ingin trofi Copa del Rey dan itu adalah tujuan kami,” Balde dikutip Football Espana.

Barcelona melaju ke semifinal yang akan digelar dua leg. Lalu, terakhir kali tim asuhan Xavi Hernandez itu juara Copa de Rey pada edisi 2020/2021. Tim lain yang juga dipastikan lolos ke semifinal adalah Osasuna. Mereka menyingkirkan Sevilla 2-1 lewat perpanjangan waktu di El Sadar. (snd/nt)

Penulis:

Baca Juga