Hasil Carabao Cup: MU & Newcastle 1 Kaki Ke Final

MEDANSPORT.ID - LONDON - Carabao Cup musim ini berlangsung seru sama seperti musim-musim sebelumnya. Ada banyak tim kuat yang ikut meramaikan duel fase gugur, mulai dari Manchester United, Manchester City, hingga Liverpool.

Berbeda dengan fase sebelumnya, babak semifinal dimainkan dalam format dua leg kandang tandang. Jadi keempat tim harus menjalani dua pertandingan. Rabu (25/1/2023) babak semifinal akhirnya dimulai. Newcastle berhasil membekuk Southampton dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Joelinton di menit ke-73. Kemenangan ini jadi modal berharga untuk menyambut leg kedua.

Kamis (26/1/2023), giliran Manchester United yang menyambangi Nottingham Forest untuk mencoba mendapatkan keunggulan di leg pertama. Newcastle mengamankan kemenangan tipis pada leg pertama Carabao Cup 2022/2023. The Magpies menang dengan skor tipis 1-0 atas Southampton di St Mary’s Stadium, Rabu (25/1/2023) WIB.

Newcastle sejak awal mendominasi jalannya pertandingan. Namun, mereka harus menunggu lama untuk mencetak gol dan mengamankan keunggulan agregat.
Gol tunggal kemenangan Newcastle itu dicetak di menit ke-73. Joelinton dengan mudah menyambar bola hasil kiriman dari Alexander Isak.

Leg kedua Carabao Cup akan berlangsung pekan depan. Giliran Newcastle yang akan menjamu Southampton di St. James Park, Rabu (1/2/2023) WIB. Hasil yang sangat meyakinkan didapatkan Manchester United pada semifinal leg pertama Carabao Cup 2022/2023. Man United sukses menghajar Nottingham Forest dengan skor 3-0 di The City Ground, Kamis (26/1/2023) WIB.

Man United mencetak dua gol pada babak pertama. Marcus Rashford mencetak gol solo run seperti biasa di menit ke-6. Wout Weghorst membuka rekening golnya dengan menyambar bola muntah di menit ke-45. Man United cukup lama menanti gol ketiga. Bruno Fernandes baru bisa mengonversi gol di menit ke-89.

Keunggulan agregat tiga gol ini akan sangat membantu Man United di leg kedua. Man United akan menjalani laga penentuan tersebut di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) WIB.

Hasil Leg I:
Southampton 0-1 Newcastle
Nottingham Forest vs Manchester United. (bln/nt)

Penulis:

Baca Juga