LIVE SCTV SABTU MALAM PUKUL 22.00 WIB

Prediksi EPL, Brighton VS Liverpool: Mengkhawatirkan…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Liverpool bertandang ke markas Brighton di AMEX Stadium pada pekan ke-20 Premier League 2022/2023, Sabtu (14/1/2023) pukul 22.00 WIB. Liverpool masih belum bisa sepenuhnya lepas dari episode buruk musim ini. Anak asuh Jurgen Klopp dalam tren 2 laga tanpa kemenangan di semua ajang.

Usai kalah dari Brentford (3-1) di EPL, The Reds ditahan imbang Wolverhampton (2-2) di FA Cup. Beda halnya dengan Brighton yang sedang dalam kondisi bagus. Dua kemenangan beruntun mereka raih atas Everton (4-1) di EPL dan versus Middlesbrough (5-1) di FA Cup. Uniknya, rentetan kemenangan itu diraih The Seagulls ketika bermain di kandang lawan.

Klopp memang pantas khawatir dengan performa timnya akhir-akhir ini. Liverpool secara hasil memang meraih 3 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan di 6 laga terakhir semua ajang. Tapi, dari sisi pertahanan, The Reds sangat buruk karena tak ada clean sheet yang didapat Liverpool dalam periode tersebut. Total ada 11 gol yang bersarang ke gawang Liverpool di 6 laga tersebut.

Lebih buruk lagi karena 5 gol di antaranya mereka derita di 2 laga terakhir. Klopp tak tutup mata dengan hal tersebut. Ia terus mengingatkan anak asuhnya agar bisa memperbaiki kinerja lini belakang. "Saya sudah membahas hal tersebut di kamar ganti dan tak lelah saya terus mengingatkan pemain soal itu. Apalagi berikutnya
kami akan bertemu Brighton, tim yang memainkan sepak bola bagus. Jika kami tidak bisa bertahan dengan bagus, rasanya kami tidak usah pergi ke sana," kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool.

Brighton sendiri kini merasa lebih percaya diri usai meraih 2 kemenangan tandang atas Everton dan Boro. Bahkan jika ditarik lebih ke belakang, The Seagulls sedang dalam tren 3 kemenangan away beruntun. Sebelumnya Brighton mengalahkan Southampton 1-3 di St. Mary's saat Boxing Day.

Hanya saja jika statistik yang dihitung adalah laga kandang, pasukan Roberto De Zerbi perlu waspada. The Seagulls kalah di dua laga kandang terakhir, yaitu atas Aston Villa (1-2) dan Arsenal (2-4). Oleh karenanya, skuad Brighton juga dituntut untuk waspada di laga ini.

"Akan menyenangkan jika kami bisa kembali meraih kemenangan di Amex. Di beberapa laga away terakhir kami bermain bagus dan kepercayaan diri menjadi tinggi. Kami juga bisa mencetak banyak gol yang akan membantu kami lebih percaya diri menghadapi Liverpool," ucap Joel Veltman di situs resmi Brighton.

Selanjutnya 1 2 3