LIVE RCTI JUMAT DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Supercopa, Real Betis VS Barcelona: Ambisius…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Barcelona lebih diunggulkan dalam laga melawan Real Betis. Blaugrana 4 kali meraih kemenangan berbanding 1 kekalahan. Akan tetapi, Betis menjadi lawan merepotkan dalam dua pertemuan terakhir. Di perjumpaan terkini pada Mei 2022 lalu, laga Betis vs Barca berlangsung dramatis. Kedua tim bermain sama kuat dalam 90 menit. Barcelona baru mencuri kemenangan di menit injury time lewat gol Jordi Alba menit 90+4’.

Di semifinal Supercopa Espana kali ini kedua tim kembali bersua untuk memperebutkan satu tiket yang telah diraih Real Madrid. Pertarungan itu sendiri digelar di King Fahd International Stadium, Jumat (13/1/2023) pukul 02.00
WIB. Barcelona berpeluang merengkuh trofi perdana mereka di era Xavi pada pekan ini, andai bisa memenangi 2 laga Piala Super Spanyol yang hanya berjarak 3 hari.

Namun, sebelum berpikir soal final, tempat mereka bertemu pemenang Valencia kontra Real Madrid, terlebih dahulu Blaugrana mesti memikirkan partai semifinal kontra Betis yang ada di depan mata. Dalam laga ini, Barcelona dipastikan kembali mengadalkan Robert Lewandowski yang baru saja selesai menjalani skors di LaLiga Spanyol. Sang penyerang internasional Polandia telah mencetak 18 gol dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Kepercayaan Barca juga dipengaruhi hasil LaLiga pekan lalu, usai menundukan Atletico Madrid lewat skor tipis 0-1. Hasil itu sekaligus membuat Blaugrana megoleksi 41 poin dan mengamankan posisi puncak dari Real Madrid (38 poin). Di sisi lain, Real Betis berpeluang memberi perlawanan sengit. Tim berjuluk Los Verdiblancos tersebut sejauh ini tampil cukup baik di LaLiga, dengan memanaskan persaingan zona Liga Champions.

Kubu Benito Villamarin saat ini berada di posisi 4 LaLiga dengan mengoleksi 28 poin. Barcelona datang ke Supercopa de Espana dengan status runner-up LaLiga musim lalu. Sebaliknya, Real Betis merupakan juara Copa del Rey musim kemarin. Selain Barcelona dan Betis, laga semifinal lain mempertemukan Real Madrid (juara LaLiga) dan Valencia (runner-up Copa del Rey).

Skuad Blaugrana dipastikan fit nyaris tanpa ada pemain yang absen cedera atau hal lainnya. Barca juga berpeluang langsung memainkan pemain inti. Lewandowski dan Jordi Alba berpeluang tampil Keduanya absen membela Barcelona saat meladeni perlawanan sengit Atletico pekan lalu.

Di sisi lain, Blaugrana telah ditunggu jadwal padat selama Januari ini. Jika pun lolos ke final Supercopa, 4 hari berselang mereka harus melakoni Copa del Rey. Setelah itu, 3 hari kemudian Barca telah ditunggu LaLiga. Menanggapi jadwal padat tersebut, Xavi Hernandez pada Desember lalu pernah mengungkapkan, bahwa perburuan LaLiga menjadi ambisi utamanya dibanding kompetisi lain, termasuk Liga Europa.

Barca belum pernah memenangkan LaLiga sejak terakhir 2019 silam. “Kami memiliki Supercopa (Spanyol) pada bulan Januari dan Copa del Rey dan Liga Europa juga akan datang, tetapi liga (Spanyol) ditandai (diutamakan) musim ini,” ujarnya dikutip ESPN.

Ambisi besar Xavi dengan memprioritaskan LaLiga juga didukung pada faktor masalah keuangan klub yang menimpa Barca beberapa tahun terakhir. Xavi menempatkan LaLiga lebih besar dari kompetisi lain demi menunjang proyek masa depan Barca.

Selanjutnya 1 2 3