LIVE MOLA TV RABU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi Carabao Cup, MU VS Charlton: Unggul di Atas Kertas

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari rekor head to head (H2H) Manchester United selalu menang atas Charlton Athletic dalam 5 pertemuan terakhir. Kedua tim terakhir bertemu di musim 2006/2007, yang merupakan kali terakhir The Addicks tampil di Premier League. Kini, Rabu (11/1/2023) pukul 03.00 WIB, kembali Manchester United menantang tim divisi tiga Charlton Athletic di Old Trafford pada babak perempat final EFL Cup/Carabao Cup 2022/2023.

Manchester United memiliki tren yang bagus di semua kompetisi jelang menghadapi Charlton Athletic di babak 8 besar Carabao Cup 2022/2023. The Red Devils mencatat 5 kemenangan beruntun sejak kompetisi dilanjutkan usai Piala Dunia 2022, termasuk 3 kemenangan di Liga Inggris 2022/2023.

Sementara Charlton Athletic yang merupakan tim dari League One, berada di papan tengah divisi 3 Liga Inggris tersebut. Oleh karenanya, peluang The Addicks untuk menang atas The Red Devils cukup kecil, terlebih bermain di Old Trafford ketika anak asuh Erik Ten Hag tengah on fire.

Manchester United punya tren positif dengan total 7 menang beruntun sejak November 2022. Selain itu, dalam 5 partai terakhir, Iblis Merah hanya kebobolan sekali saja, saat lawan Everton 3-1 dalam ajang FA Cup pada Sabtu (7/1). Selain tengah apik, United juga punya skuad lengkap. Selain Jadon Sancho yang belum prima, para pemain Iblis Merah bisa tampil saat jumpa Charlton Athletic.

Terkait kemungkinan rotasi pemain, Erik Ten Hag mengaku tidak akan melakukan banyak perubahan kecuali memberi kesempatan beberapa pemain untuk menyatu dengan tim. Menurutnya, jadwal Manchester United saat ini masih memungkinkan untuk para penggawa kunci tampil 3 hari sekali.

"Beban fisiknya saat ini belum terlalu tinggi. Pemain-pemain (seperti Anthony Martial, yang belum 100%) masih bisa bermain penuh dengan jeda 3 hari. Tapi, saya tetap harus mengaturnya," kata Erik ten Hag.

Di sisi lain calon lawannya Charlton Athletic bakal berupaya keras untuk membuat kejutan. Perbedaan 2 level dari Man United bisa dibatasi andai The Addicks pandai mengatur strategi. Charlton sudah membuktikan diri bisa menyingkirkan Brighton, klub EPL, di 16 besar via adu penalti.

Charlton Athletic sudah bermain 4 kali di Carabao Cup sejak ronde pertama. Hasilnya, The Addicks hanya menang sekali pada waktu normal saat lawan Wallsall (ronde kedua). Sisanya, Charlton selalu menang adu penalti, jumpa QPR, Stevenage, dan Brighton.

Mereka bisa menerapkan taktik yang sama saat menghadapi Manchester United: bertahan total, lalu mengandalkan kebiasaan unggul lewat adu penalti. Pemain Charlton Athletic Mandela Egbo, menyebut timnya tidak gentar melawan Manchester United. Bahkan, dia yakin The Addicks bisa membuat kejutan di Old Trafford.

"Saat Anda bisa melewati batas sebagai pemain, Anda bisa memberikan yang terbaik dari diri Anda. Kami tidak membayangkan akan kalah, terlepas dari tim yang dilawan adalah Manchester United," kata Mandela Egbo.

Selanjutnya 1 2 3