LIVE BEINSPORT SENIN DINI HARI PUKUL 02.45 WIB

Prediksi Serie A, AC Milan VS Roma: Waspada Faktor Tuan Rumah

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari 5 pertemuan terakhir, Roma sulit menang. I Giallorossi hanya sekali laga mendapatkan 1 poin. Selebihnya, mereka tumbang. Nah, di pekan ke-17 ini kedua tim kembali bertemu. AS Roma bertandang ke markas AC Milan di Sansiro, Senin (9/1/2023) pukul 02.45 WIB.

Hingga saat ini, AC Milan masih menduduki runner-up dengan 36 angka. Namun, posisi I Rossoneri bisa terancam oleh Juventus (34 poin) yang bertanding lebih awal. Milan bakal memburu kemenangan atas Roma demi mempertahankan peringkat kedua di bawah Napoli.

Sementara itu, tim tamu masih menempati peringkat 6 atau zona terakhir menuju pentas Eropa. I Giallorossi mengemas 30 poin. Mereka punya kans memangkas jarak dengan Milan menjadi selisih 3 poin saja, sekaligus turut memanaskan persaingan scudetto Liga Italia 2022/2023.

Bentrok Milan kontra Roma berpotensi menyajikan pertarungan sengit sebab keduanya sama-sama berambisi merebut papan atas Liga Italia 2022/2023. Selain itu, hasil pertandingan ini juga bakal mempengaruhi posisi ranking 2 klasemen sementara. Jika berdasarkan skor head to head, I Rossoneri tampil sangat garang saat meladeni I Giallorossi.

Selama ini, tim besutan Stefano Pioli tidak pernah kalah dalam 5 pertemuan terakhir melawan Roma. Rafael Leao dan kawan-kawan membukukan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang saat meladeni tim ibu kota. Dari rekor tersebut, tuan rumah memiliki peluang yang relatif besar untuk mengamankan poin penuh di laga nanti.

Jika itu terjadi, mereka bakal mempertahankan posisinya sebagai runner-up Liga Italia 2022/2023. Di sisi lain, Roma juga berada dalam tren positif jelang tampil di kandang Milan. Gawang I Giallorossi belum pernah kebobolan selama 3 partai terakhir, termasuk kemenangan 1-0 melawan Bologna di Liga Italia 2022/2023.

Tim asuhan Jose Mourinho ini memiliki rekor cukup bagus selama menjalani partai tandang di liga domestik. Nicolo Zaniolo dan kawan-kawan hanya kalah 1 kali saja dalam 8 partai away. Laga lainnya berakhir 5 kali kemenangan dan 2 kali imbang.

Rival sekota Lazio itu mengumpulkan total 17 poin dari perjalananya di laga tandang musim ini. Artinya, kendati masih kalah rekor head to head, I Giallorossi bisa memberikan ancaman bagi tuan rumah.

Selanjutnya 1 2 3