LIVE SCTV JUMAT DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi EPL, Chelsea VS Man City: Bigmatch Pekan ke-19

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Hanya dua setengah hari sebelum melakoni partai Piala FA melawan Manchester City di Etihad, Chelsea akan menjamu pasukan Pep Guardiola di London Barat di mana kedua tim akan sama-sama berusaha memutus hasil minor usai cuma mampu memetik satu poin di akhir/awal tahun.

Dengan kondisi yang ada saat ini pastinya The Blues (julukan Chelsea) ingin bangkit di depan pendukungnya sendiri di Stamford Bridge pada pekan ke-19 Premier League 2022/2023, Jumat (6/1/2023) pukul 03,00 WIB. Pun lawan yang dihadapi tak lah mudah yakni Manchester City.

Kendati sama-sama ditahan imbang, nasib The Blues secara keseluruhan jauh lebih tragis. Hasil 1-1 di kandang Nottingham Forest berarti Chelsea cuma bisa menang sekali dari delapan pertandingan. Kini mereka cuma mendiami peringkat 10 dengan klub-klub seperti Fulham, Brentford, dan Brighton berada di atas Mason Mount cs.

Dengan jurang 10 poin dari peringkat empat Manchester United, laga melawan sang juara bertahan adalah hal terakhir yang diinginkan Potter. Jika gagal menang, mungkin fans Chelsea sebaiknya siap-siap mendengar musik Liga Europa musim depan, atau bahkan Liga Konferensi Eropa.

Namun Man City juga tidak sedang oke-oke amat - untuk standar mereka tentunya. Arsenal kini unggul delapan poin (meski dengan satu laga lebih banyak) setelah armada Guardiola cuma bisa menang sekali dari tiga laga Liga Inggris terakhir.

Mereka juga cuma bisa mencatatkan satu clean sheet dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi, meski clean sheet tersebut Man City torehkan saat membungkam Chelsea 2-0 di Piala Liga November lalu.

Ya, Chelsea dan Man City berjumpa tiga kali di tiga kompetisi berbeda dalam rentang dua bulan saja. Mirip seperti penghujung 2021 di mana The Blues, yang saat itu masih ditangani Thomas Tuchel, mempecundangi Guardiola tiga kali di Liga Inggris, Piala FA, dan puncaknya final Liga Champions.

Tapi kali ini sepertinya situasinya akan berbeda 180 derajat, karena Man City diyakini akan menghancurkan musim Chelsea sepenuhnya.

Sejauh ini pasukan Graham Potter konsisten bobrok dan kini cuma duduk di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. The Blues cuma mampu menang satu kali dari delapan laga terakhir di EPL.

Sementara itu armada Pep Guardiola baru kalah sekali dari lima laga liga terakhir. Cityzens duduk di peringkat kedua, mengejar sang pemuncak Arsenal. Kemenangan melawan Chelsea akan memangkas jarak dengan The Gunners menjadi lima poin.

Selanjutnya 1 2 3