Kata Fans Fanatik Manchester United Soal Juara Ketiga Piala Dunia 2022

Ibay: Kroasia Menang Persembahan Terakhir Modric

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Luka Modric tak akan membuang peluang di pertemuan terakhirnya di Piala Dunia 2022 ini. Kapten Timnas Kroasia ini diprediksi bakal bermain habis-habisan untuk bisa merengkuh tropi terakhir kalinya. Berpijak dari situ pula diyakini Kroasia bisa meraih point dan meraih tropi juara 3 di Piala Dunia 2022.

Apalagi, menurut Ibay bahwa pertemuan Kroasia dan Maroko nanti merupakan 'ulangan' sebelumnya di babak penyisihan grup. Pun akhirnya saat itu hasilnya imbang dan Maroko sebagai juara Grup F. Tapi kali ini semuanya berbeda.

"Luka Modric akan mempersembahkan penampilan terbaiknya selaku Kapten Timnas Kroasia dengan persembahan juara ketiga. Ini adalah laga terakhir Modric di Piala Dunia dan didukung semua rekan serta pelatih yang mumpuni melihat skill para pemainnya," urai Ibay, Sabtu (17/12/2022).

Bentrok antara Kroasia versus Maroko ini sendiri dilaksanakan di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB dan disiarkan televisi lokal SCTV.

"Hasil imbang saat meladeni Maroko di babak penyisihan kemarin merupakan nilai berharga bagi Luka Modric dkk. Apalagi Kroasia punya kiper sekelas Dominik Livakovic serta penyerang Bruno Petkovic. Prediksi saya laga berlangsung ketat, pun demikian The Blazers menang 2-1 atas Maroko," sebut Ibay.

Sejauh ini, lanjutnya di atas kertas bahwa Kroasia diungulkan dengan seperempat bola. Hanya saja, katanya, Kroasia jangan sampai lengah dengan permainan cepat dan penuh tekanan dari Maroko. Pasalnya, Hakim Ziyech dkk juga telah melewati fase luar biasa. Mereka menumbangkan Portugal dan akhirnya kandas di tangan Prancis.

Ditambah lagi Maroko di Piala Dunia 2022 sangat tampil beda. Mereka membuat sejarah dengan lolos babak perempat besar. Secara otomatis Maroko juga berambisi meraih juara ketiga. Tapi, kata Ibay, sejumlah tim inti Maroko mengalami cedera saat melakoni Prancis.

"Dengan adanya pemain handalan cedera ini merupakan peluang Tim The Blazers," tandas pengidola Manchester United ini.

Kroasia mau pun Maroko diprediksi tampil dengan formasi 4-3-3. Vatreni diperkirakan tetap mengandalkan trio gelandang Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic. Mereka piawai sebagai pengatur serangan, serta bagus saat transisi bertahan. Di lain pihak, Sofyan Amrabat bakal menjadi pemain penting di lini tengah Maroko.

Terlebih The Atlas Lions diperkirakan tidak diperkuat duet bek tengah Nayef Aguerd dan Romain Saiss. Tanpa 2 bek andalan, Maroko berpeluang memasang Jawad El Yamiq dan Achraf Dari sebagai bek tengah. Ada pun lini depan bisa diisi Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, dan Youssef En-Nesyri.

Dalam 2 pertemuan mereka sejauh ini, termasuk di fase grup Piala Dunia 2022, Kroasia dan Maroko selalu bermain seri. Kroasia cuma kalah 1 kali dalam 12 laga terakhirnya. Kroasia selalu gagal clean sheet dalam 3 laga terakhirnya di Piala Dunia. Kroasia cuma mencatatkan 2 clean sheet dalam 11 laga terakhirnya di Piala Dunia.

Tak termasuk adu penalti, Kroasia cuma menang 1 kali dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia. Maroko cuma kalah 1 kali dalam 11 laga terakhirnya. Maroko mencatatkan 8 clean sheet dalam 10 laga terakhirnya. Maroko mencatatkan 4 clean sheet dalam 6 laga terakhirnya di Piala Dunia. Tak termasuk adu penalti, Maroko cuma menang 3 kali dalam 9 laga terakhirnya di Piala Dunia. (*)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga