Kata Owner Ayam Bakar ABA AYA Jl. Kelambir 5 No 169, Tj Gusta di Piala Dunia 2022

T Yans Fauzi: Portugal Diprediksi Hentikan Laju Maroko

T. Yans Fauzi (Owner Ayam Bakar ABA AYA Jl. Kelambir 5 No 169, Tj Gusta)

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Tak bisa dipungkiri bahwa Portugal punya pengalaman di Piala Dunia. Apalagi mereka punya pemain ternama, Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos dan Bruno Fernandes di barisan depan. Dengan skuad yang dimiliki Fernando Santos, di atas kertas Selecao (julukan Portugal-red) dijagokan di fase perempat final melawan Maroko.

Pertemuan kedua tim digelar di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB yang disiarkan secara langsung stasiun televisi lokal SCTV. "Memang Maroko pun tak akan mudah menyerah. Sebab mereka telah menaklukkan Spanyol yang salah satu tim kandidat juara Piala Dunia 2022," urai Yans, selaku Owner Ayam Bakar ABA AYA Jl. Kelambir 5 No 169, Tj GustaSabtu (10/12/2022).

Bahkan, Yans memprediksi jalannya pertandingan nanti berlangsung ketat. Walau sepertinya Maroko lebih bertahan dan melihat situasi. Sedangkan Portugal di babak-babak awal pastinya melakukan penyerangan. Fernando Santos berharap pasokan dari lini tengah yang dikawal Diogo Dalot, Bernardo Silva, William Carvalho dan Otavio untuk memberikan peluang di lini depan mencetak gol.

"Kans Portugal terbuka untuk membungkam Maroko. Skor kira-kira 3-1 untuk Selecao," tandasnya. Untuk Maroko sendiri memang bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Dari empat laga, Singa Atlas (julukan Maroko-red) memperlihatkan statistik cukup meningkat. Apalagi saat Hakim Ziyech dkk menahan gempuran Spanyol yang berakhir dengan adu penalti.

Di bawah mistar ada Yassine Bounou punya filling kuat hingga mampu menahan tiga tendangan dari El Matador (julukan Spanyol-red). Portugal sendiri memang sedikit banyak permainanya mirip dengan Spanyol. Hanya saja keunggulan Selecao (julukan Portugal-red) lebih jeli memanfaatkan peluang dengan pemain-pemain mumpuni.

Maroko dan Portugal baru pernah bertemu 2 kali, dan semuanya di fase grup Piala Dunia. Mereka masing-masing menang sekali. Di Piala Dunia 1986, Maroko menang 3-1. Di Piala Dunia 2018, Portugal menang 1-0 lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo. Maroko tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya. Maroko mencatatkan 7 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 8 laga terakhirnya.

Maroko tak terkalahkan di waktu normal dalam 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Maroko mencatatkan 3 clean sheet dalam 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. Portugal memenangi 9 dari 13 laga terakhirnya. Portugal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 13 laga terakhirnya. Portugal memenangi 3 dari 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. Portugal cuma kalah 2 kali dalam 10 laga terakhirnya di Piala Dunia. Portugal cuma mencatatkan 2 clean sheet dalam 12 laga terakhirnya di Piala Dunia. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga