Ini Komentar Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra di Piala Dunia 2022

Srikumala Sari: Arab Saudi Hempaskan Mimpi Meksiko

Srikumala Sari, SE, MM (Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra)

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ada suatu harapan di pundak Timnas Arab Saudi. Yakni bisa mewakili tim dari Asia melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun hal itu sepertinya tak mudah. Sebab lawannya kali ini adalah Meksiko, yang juga berjuang meraih tiga poin.

"Ya, memang sekarang baik itu Arab Saudi atau Meksiko tengah dalam perjuangan. Begitu juga dua tim lainnya yang berada di Grup C, yakni Argentina dan Polandia. Karena di grup ini semuanya memiliki harapan yang sama, dan selisih poinnya tak jauh beda," kata Srikumala Sari, SE, MM, anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra ini ketika ditanya kans antara Arab Saudi bertemu dengan Meksiko, Rabu (30/11/2022).

Wanita berhijab ini menyebut bahwa Arab Saudi bisa mencukur Meksiko 2-1. Sebagai gambaran, kata dia, Arab Saudi di laga pertama mengalahkan Argentina 2-1. Namun Arab Saudi harus 'terpeleset' di pertandingan kedua, setelah dikalahkan Polandia 2-0.

"Tapi di laga nanti (Arab Saudi vs Meksiko), pelatih Herve Renard banyak belajar. Dan Herve dalam sistem kepelatihannya cukup keras, itu terbuka saat di babak pertama melawan Argentina dan bangkit saat di babak kedua. Untuk itu saya yakin Herve punya strategi jitu menjungkalkan Meksiko," imbuhnya.

Meskiko sendiri, lanjutnya, juga tak mau membuang peluang begitu saja dalam pertemuan nanti. Sebab Raul Jimenez dan Hirving Lozano dinilai lihai membidik peluang.

"Ini laga seru, ketat, emosi dan bermain keras. Tapi itu pun saya tetap berpegang bahwa Arab Saudi menang," tandasnya.

Arab Saudi tanpa kemenangan dalam 5 pertemuan dengan Meksiko sejauh ini. Arab Saudi cuma mencetak total 1 gol dalam 3 laga terakhirnya melawan Meksiko. Arab Saudi selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya melawan Meksiko. Arab Saudi cuma kalah 2 kali dalam 10 laga terakhirnya.

Arab Saudi cuma menang 2 kali dalam 15 laga terakhirnya di Piala Dunia. Meksiko cuma menang 3 kali dalam 11 laga terakhirnya. Meksiko tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. Meksiko selalu gagal mencetak gol dalam 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga