Kata Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut di Piala Dunia 2022

Indra Efendi Rangkuti: Duel Hidup Mati Berakhir Imbang

Indra Efendi Rangkuti (Staf Tax USU & Pemerhati Olahraga Sumut)

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pertandingan Polandia melawan Argentina pada Kamis (1/12/2022) dinihari nanti akan menjadi "duel hidup mati" bagi kedua tim di Grup C ini. Duel dua tim beda benua ini akan digelar di Stadion 974, Doha. Siapa pun yang menang dalam laga ini dipastikan akan lolos ke babak 16 besar. Polandia menghuni puncak grup dengan raihan empat poin. Argentina berada di posisi kedua, namun dibayangi ketat Arab Saudi yang bertengger di urutan ketiga dengan total tiga poin.

"Polandia dan Argentina sama-sama baru saja meraih kemenangan. Ini membuat kedua tim datang ke laga nanti dengan kepercayaan diri tinggi. Argentina akan tampil menggebu di laga nanti. Lionel Messi cs. ingin memastikan kemenangan kedua diraih dengan menumbangkan Polandia. Sebaliknya Lewandowski cs hanya cukup meraih hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke 16 besar," ulas Indra Efendi Rangkuti selaku Staf Tax Centre USU dan Pemerhati Olahraga Sumut, Rabu (30/11/2022).

Dalam tiga pertemuan terakhir Argentina hanya meraih satu kemenangan atas Polandia.Tentu ini menjadi catatan yang harus diperhatikan skuad Argentina. Polandia sendiri, kata dia, saat ini juga sedang on fire setelah sebelumnya mampu menaklukkan Arab Saudi.

Striker utama Polandia Robert Lewandowski juga sedang dalam motivasi tinggi untuk menjebol gawang lawan - lawannya setelah berhasil membuka keran golnya di Piala Dunia 2022 ini dengan mencetak gol kedua ke gawang Arab Saudi. Lewandowski sendiri sampai menangis terharu seusai mencetak gol tersebut.

Menarik untuk melihat adu ketajaman antara Lionel messi dan robert Lewandowski setelah mereka sama - sama mampu mencetak gol di pertandingan sebelumnya.

"Argentina akan full menyerang sejak peluit awal pertandingan. Sementara Polandia akan mengandalkan keunggulan postur dan tubuh, mencoba membobol gawang Argentina lewat bola-bola udara," imbuhnya.

Menarik untuk dilihat apakah Lionel Messi akan mampu menembus lini pertahanan Polandia yang dikawal oleh bek bertubuh jangkung Jakub Kiwior. Demikian juga dengan Lewandowski apakah mampu meneruskan keran golnya dengan mengoyak jala gawang Argentina.

Demikian juga dengan kiper Polandia Szczesny yang terbukti mampu tampil gemilang mengawal gawangnya ketika menghadapi Meksiko dan Arab Saudi.Tentu laga ini menjadi ujian bagi ketangguhan Szczesny,

"Dengan melihat fakta-fakta ini saya memprediksikan laga ini akan berakhir imbang. Namun jika tak hati - hati justru Argentina akan menelan kekalahan dalam pertandingan ini mengingat Polandia juga memiliki serangan balik mematikan seperti yang ditunjukkan ketika melawan Arab Saudi," tandasnya. (*)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga