Hasil PD 2022: Senegal Dampingi Belanda dan Inggris Bersama USA

MEDANSPORT.ID - QATAR - Grup A dan B Piala Dunia 2022 telah menyelesaikan laga ketiga dengan Inggris kembali mengganas. Berikut hasil, klasemen, dan top skor Piala Dunia 2022.

Dari grup A, Belanda dan Senegal jadi tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Di laga terakhir, Belanda mengalahkan Qatar dengan skor 2-0 lewat gol Cody Gakpo dan Frenkie De Jong.

Sedangkan Senegal memenangkan duel hidup mati lawan Ekuador dengan skor 2- 1. Kapten Senegal Kalidou Koulibaly jadi penentu kemenangan timnya lewat gol indah yang ia cetak di menit ke-70.

Di grup B, Marcus Rashford jadi bintang kemenangan Inggris. Rashford mencetak dua gol dan membawa Three Lions menang 3-0. Dua gol tersebut juga membuat Rashford berdiri sejajar para pemimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 yang sudah mencetak tiga gol.

Performa apik Inggris dalam duel lawan Wales ini mengembalikan level performa Three Lions yang sempat menurun di laga kedua. Gareth Southgate pun jadi punya lebih banyak opsi untuk diturunkan sebagai pemain inti di laga 16 besar mendatang.

Masih dari grup B, Amerika Serikat lalu sukses melangkah ke babak 16 besar. Dalam duel hidup-mati lawan Iran, AS menang tipis 1-0 lewat gol Christian Pulisic. Hasil dari dua grup tersebut membuat Belanda bakal berduel lawan Amerika Serikat di babak 16 besar sedangkan Inggris bakal bertarung menghadapi Senegal.

Hasil Piala Dunia 2022
Selasa, 29 November:
Ekuador vs Senegal 1-2
Belanda vs Qatar 2-0

Rabu, 30 November:
Wales vs Inggris 0-3
Iran vs Amerika Serikat 0-1. (cnn/nt)

Penulis:

Baca Juga