Sekretaris IPA Sumatera Utara Bicara Piala Dunia 2022

Hairul: Messi Cs Menang Tipis 2-1

Hairul Hanafi Purba (Sekretaris IPA Sumatera Utara).

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Polandia berada di puncak klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022. Kemudian dibayangi Argentina, Arab Saudi serta Meksiko. Dalam artian bahwa keempat tim masih punya peluang lolos ke fase 16 besar mewakili grupnya.

Namun bagi Polandia, dengan hasil imbang melawan Argentina yang digelar di matcdhday ketiga Grup C di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB, disiarkan langsung SCTV, ini diyakini bisa melenggang. Hanya saja, Argentina yang sedang on fire bersama Lionel Messi tak akan menyerah begitu saja. Apalagi mereka juga butuh kemenangan demi mangangkat marwah La Tango.

"Mengingat laga ini akan ketat, dan semua tim di Grup C masih berpeluang, saya memprediksi Messi dkk tak akan tinggal diam. Pelatih Tango pelatih Lionel Scaloni pastinya menginstruksikan timnya supaya memetih gol lebih dulu. Ya, dengan cara memaksimalkan di segala lini," urai Hairul Hanafi Purba selaku
Seketaris IPA Sumatera Utara, Rabu (30/11/2022).

Bukan tak mungkin kedua tim menurunkan pemain terbaiknya. Terbukti, di kubu Argentina tercatat ada Lionel Messi selaku pengatur serangan, Angel Di Maria sebagai ujung tombak, dan Lisandro Martinez yang pada laga melawan Meksiko begitu didisiplin menghalau musuh," imbuhnya.

Di kubu Polandia, Hairul menyebut tak juga bisa dianggap remeh. Robert Lewandowski dikenal sebagai penyerang tajam, baik itu di klub Barcelona atau di Bayern Munchen. Ada juga Wojciech Szczesny sang kiper handal serta Krystian Bielik.

"Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz bakal putar otak untuk menahan gempuran Argentina. Satu kelemahan Argentina yang saya lihat saat kalah melawan Arab Saudi, yakni lapisan bawah mereka agak rapuh. Tapi Lionel Scaloni telah belajar dari kekalahan itu sehingga bangkit dengan mengemas dua gol ke gawang Meksiko," sebutnya lagi.

Ditanya soal skor pertandingan nanti, Hairul berharap Messi dkk menang 2-1. "Argentina menang tipis 2-1. Setidaknya hasil itu bisa melempangkan harapan mereka ke babak 16 besar," tandasnya.

Polandia cuma kalah 1 kali dalam 4 pertemuan terakhir dengan Argentina. Polandia cuma kalah 4 kali dalam 18 laga terakhirnya. Polandia selalu clean sheet dalam 4 laga terakhirnya.

Polandia tak terkalahkan dalam 3 laga terakhirnya di Piala Dunia. Polandia selalu clean sheet dalam 3 laga terakhirnya di Piala Dunia. Argentina cuma kalah 1 kali dalam 38 laga terakhirnya. Argentina selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga terakhirnya. Argentina mencatatkan 6 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya.

Argentina selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 dari 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. Argentina cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia. Argentina memenangi 6 dari 11 pertemuan dengan Polandia sejauh ini. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga