LIVE SCTV SENIN MALAM PUKUL 24.00 WIB

Prediksi Brasil VS Swiss: Buru Tiket 16…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari head to head, baik Brasil dan Swiss tampil cukup berimbang dalam 4 pertemuan terakhir. Mereka sama-sama meraih 1 kali kemenangan dan 2 partai berkesudahan seri. Di laga kedua G Piala Dunia digelar di Stadium 974, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB, Brasil versus Swiss ingin lebih dulu mengambil tiket 16 besar.

Brasil dan Swiss sama-sama meraih kemenangan di matchday pertaama Piala Dunia 2022. A Seleção menang 2 gol tanpa balas melawan Serbia. Sedangkan The Nati unggul tipis 1-0 kontra Kamerun. Otomatis, Brasil memimpin klasemen Piala Dunia 2022 Grup G. Jika Brasil menang di laga ini, tiket 16 besar Piala Dunia 2022 tinggal selangkah lagi.

Pasalnya, lawan terakhir Selecao di Grup G adalah Kamerun. Namun, jika Swiss yang menang, kejutan yang dilakukan La Nati tak kalah besar dibandingkan dengan Arab Saudi yang menggulungkan Argentina di Grup C.

Brasil asuhan Tite kunci mengalahkan Swiss di laga perdana. Penyerang asal Tottenham Hotspur itu menjebol gawang Serbia kawalan Vanja Milinkovic-Savic sebanyak 2 kali. Ini termasuk gol salto memanfaatkan umpan Viniciur Junior. Bisa mencetak 2 gol di laga debutnya dalam piala dunia, menunjukkan kelas Richarlison.

Dia adalah pemain nomor 9 Brasil yang diharapkan bisa menghentikan paceklik gelar Selecao sejak Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan. "Dia pemain yang hebat. Dia pantas mendapatkannya. Itulah Richarlison. Anda memberinya kesempatan, dia pasti mencetak gol. Anda harus melihatnya dalam latihan. Dia menembak dari mana saja dan di mana saja, segala macam sudut. Dia pemain yang luar biasa," kata Antony, salah satu pemain Brasil, dikutip laman resmi FIFA.

Ketajaman Richarlison kini diharapkan Selecao terjadi lagi saat jumpa Swiss, wakil Eropa yang punya fisik dan permainan seperti Serbia. Tite sudah punya kekuatan tempur yang memadai, apalagi jika merujuk laga kontra Serbia. Kuartet yang mengandalkan Raphinha, Neymar, Vinícius Júnior, dan Richarlison di laga tersebut mampu melepaskan total 22 kali tembakan dengan 8 tepat sasaran.

Ketajaman lini depan Brasil bakal ditantang sektor pertahanan lawan yang belum merasakan terkoyak. Sementara itu Swiss juga meraih prestasi apik saat menaklukkan Kemerun. Tim besutan Murat Yakin sama-sama sempat mengalami kesulitan untuk menjebol gawang lawan pada babak pertama.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga