Kata Vokalis Grup Musik Melayu Lebah Begantong di Piala Dunia 2022

Najibullah Lubis: Portugal Hempaskan Uruguay

Najibullah Lubis (Vokalis Grup Musik Melayu 'Lebah Begantong')

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pertemuan antara Portugal dan Urugauy di leg kedua Grup H Piala Dunia 2022 merupakan jumpa antara Cristiano Ronaldo versus Luis Suarfez. Laga bintang dunia ini tersaji di stasiun televisi lokal SCTR, Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 WIB, di Lusail Iconic Stadium.

"Ini (Pertugal vs Uruguay) merupakan pertemuan dua bintang. Boleh bilang keduanya musuh bebuyutan saat Luis Suarez membela Barcelona dan Ronaldo saat itu membela Real Madrid. Pastinya laga ini sangat seru," ujar Najibullah Lubis yang merupakan vokalis grup musik Melayu 'Lebah Begantong' ini, Senin (28/11/2022).

Hanya saja pada pertarungan nanti pastinya Najibullah menjagokan Portugal dengan sejumlah pemain ternama. Selain Ronaldo yang kini membela Manchester United, ada juga Bernardo Silva, Joao Felix, dan Bruno Fernandes.

"Lewat tangan dingin pelatih Fernando Santos, rajikannya itu sungguh teruji. Mereka sempat menghantam Ghana 3-2, walau sebelumnya sempat ketinggalan terlebih dahulu. Namun berkat arahan dan sang mentor Ronaldo, Portugal berhasil membalikkan keadaan hingga menang," tuturnya.

Bagaimana dengan kans Uruguay? Pada laga perdana kemarin Uruguay ditahan Korea Selatan dengan skor kacamata alias 0-0. Artinya, lanjut Najibullah, ada kelemahan di sisi penyerang Uruguay sehingga tidak bisa menciptakan peluang yang membuah gol.

"Sebagian pemain Uruguay itu sudah menginjak usia yang tak muda lagi. Seperti Rodrigo Bentancur, Federico Valverde; Darwin Nunez. Namun begitu bagi Ronaldo dkk tak bisa pula pantang enteng mereka. Karena Uruguay pasti belajar dari hasil imbang melawan Korea Selatan," tukasnya.

Untuk skor, Najibullah memprediksi 3-1 kemenangan Ronaldo dkk. Diketahui, Portugal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 10 laga terakhirnya.

Portugal cuma menang 4 kali dalam 15 laga terakhirnya di Piala Dunia. Portugal cuma kalah 1 kali dalam 7 laga terakhirnya di Piala Dunia. Portugal cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya di Piala Dunia.

Uruguay memenangi 7 dari 10 laga terakhirnya. Uruguay mencatatkan 7 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 8 laga terakhirnya. Uruguay cuma kalah 2 kali dalam 9 laga terakhirnya di Piala Dunia. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga