Kata Owner KBS Corner Sport Jalan Stadion Teladan No 15 C Medan Soal Piala Dunia 2022

Yunus Siagian: Kroasia Penuh Talenta Libas Kanada

Muhammad Yunus Siagian (Owner KBS Corner Sport)

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kedisiplinan Luca Modric memimpin barisan tengah di Real Madrid tak perlu diragukan lagi. Walau di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022, Negara asal Kroasia yang dibelanya nyaris terpeleset saat berhadapan dengan Maroko.

Apalagi di Timnas Kroasi tak cuma Luka Modric semata, ada sejumlah pemain yang menasbihkan namanya di kasta tertinggi sepakbola Liga Eropa. Dejan Lovren, Mateo Kovacic (Chelsea), Ivan Perisic dan Nikola Vlasic. Dengan keutuhan tim di bawah asuhan Zlatko Dalic, Kroasia mampu mengambil poin penuh saat menghadapi Kanada di laga kedua Grup F nanti.

"Banyak pemain teranama di Kroasia, jadi sepertinya tak salah saya menjagokan Luca Modric dkk menang pada pertarungan nanti jumpa Kanada," urai Muhammad Yunus Siagian selaku Owner KBS Corner Sport di Jalan Stadion Teladan No 15 C Medan, Minggu (27/11/2022).

Mengenai Kanada, lanjut Yunus Siagian, akan sulit mengadapi permainan apik si Papan Catur (julukan Kroasia). Walau, katanya, di masa ini juga merupakan generasi emas bagi Kanada. "Pemain Kanada memang diisi pemain muda, generasi emas, tapi kurang pengalaman dan jam terbang. Sedangkan Kroasia, meski cuma beberapa nama saja yang masih muda tapi perpaduan itu yang dimunculkan pelatih Zlatko Dalic. Sehingga Kroasia memiliki tim yang solid," ujarnya.

Dia pun mengakui di laga perdana kemarin, Kroasia ditahan imbang Maroko. Tapi, lagi-lagi dia meyakini Zlatko Dalic telah menelaah strategi dan permaianan pasukanya. Dalam artian, pada pertandingan kali ini Zlatko Dalic tak mau kalah, apalagi ini merupakan pertandingan krusial mereka demi merebut satu tiket ke fase 16 besar.

Kroasia dan Kanada belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Kroasia cuma kalah 1 kali dalam 17 laga terakhirnya. Kroasia tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya. Kroasia mencatatkan 4 clean sheet dalam 6 laga terakhirnya.

Kroasia tanpa kemenangan di waktu normal dalam 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Kroasia cuma kalah 1 kali di waktu normal dalam 8 laga terakhirnya di Piala Dunia. Kanada cuma menang 4 kali dalam 10 laga terakhirnya. Kanada selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam 4 pertandingan mereka di Piala Dunia sejauh ini (Piala Dunia 1986 dan Piala Dunia 2022).

"Krosia menang 3-1 kontra Kanada," pungkasnya. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga