LIVE SCTV MINGGU MALAM PUKUL 20.00 WIB

Prediksi Belgia VS Maroko: Bukan Laga Mudah….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Al Thumama Stadium akan menjadi saksi bagi Timnas Belgia. Apakah melangkah ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 atau tertahan dan harus berlaga di pertemuan selanjutnya. Namun Eden Hazard dkk layak menggenggam tiket di antara tim lainnya.

Ya, kali ini Belgia menjamu Maroko di matchday kedua Grup F, Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB. Sebelum keduanya bertemu di laga kedua, Belgia kini menempati puncak klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022. Hal ini merupakan hasil dari kemenangan Belgia kontra Kanada pada matchday 1 dengan skor tipis 1-0.

Meski menang, namun penampilan Belgia tidak terlalu mengesankan banyak pihak. Secara peluang Belgia kalah jauh dari Kanada, bahkan Kanada hampir mengungguli Belgia berkat tendangan penalti Alphonso Davies. Beruntung kiper Thibaut Courtois berhasil membuat penyelamatan.

Belgia juga tidak dapat berbuat banyak. Gol tunggal Michy Batshuayi yang terjadi sebelum turun minum mampu menjadi penyelamat utama Belgia hingga bubar pertandingan.

Sementara Maroko yang melakoni pertandingan kontra Kroasia, meski belum menuai hasil positif namun mereka sangat percaya diri. Para pemain seperti Achraf Hakimi, Hakim Ziyech, dan Youssef En-Nesyri, bisa menahan imbang tim runner up Piala Dunia 2018 tersebut.

Pun bukan salah satu tim favorit, Maroko bisa saja menjadi jebakan bagi langkah Belgia untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun di atas kertas Belgia memang lebih unggul jauh dari Maroko, sejauh ini Belgia masih bertengger di rangking 2 FIFA sedangkan Maroko berada di urutan ke 22.

Dengan catatan jika Belgia masih mempertahankan pola permainan seperti melawan Kanada, terbuka kemungkinan Maroko tampil mengejutkan nantinya. Terlebih pemain seperti Ziyech bisa sangat berbahaya di kotak penalti lawan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga