Ulasan Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut.

Indra Efendi Rangkuti: Jerman Diperkirakan Angkat Koper Lebih Cepat

Indra Efendi Rangkuti (Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut).

Sebelum kalah dari Jepang, pertandingan Piala Dunia terakhir Jerman adalah melawan Korea Selatan asuhan pelatih timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong. Momen itu terjadi pada laga penutup fase grup Piala Dunia 2018 Rusia. Timnas Jerman yang kala itu masih dilatih Joachim Loew langsung tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 setelah takluk 0-2 dari Korea Selatan.

"Jika gagal melangkah ke fase gugur Piala Dunia 2022, nama besar timnas Jerman akan semakin tercoreng. Sebab, timnas Jerman tidak pernah tersingkir di fase grup Piala Dunia dua kali secara beruntun," beber Indra Efendi Rangkuti yang dikenal memiliki skill memprediksi ini.

Menilik tren performa dan komposisi skuad, timnas Spanyol asuhan Luis Enrique tentu lebih diunggulkan daripada Jerman. Permainan mengalir dan atraktif Spanyol yang dikoordinir bintang muda Barcelona Pablo Gavi dan Pedri begitu meyakinkan.

Sementara berkaca pada laga pertama, Jerman begitu sulit mengembangkan permainan. Jerman bakal berusaha sekuat tenaga bertahan di Piala Dunia 2022 dan mengincar kemenangan atas Spanyol, namun melihat gelagat yang ada cukup berat bagi Die Mannschaft.

Meski pun Jerman bakal tampil lebih menggigit, penguasaan bola Spanyol akan menyulitkan mereka untuk mendominasi permainan. Jerman bakal ngotot bertahan di Piala Dunia tetapi Spanyol juga akan menunjukkan bahwa generasi baru yang ditampilkan Luis Enrique telah layak bersaing di papan atas dunia.

"Dengan melihat fakta fakta di atas saya memprediksi Spanyol akan menaklukkan Jerman dan memaksa Jerman "angkat koper" dari Piala Dunia 2022 ini," pungkasnya. (*)

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga