Kata Penggemar Berat Arsenal di Piala Dunia 2022

Abah Ismed: Denmark Diprediksi Lumpuh Dipatok Ayam Jantan

Abah Ismed ( Penggemar Arsenal FC )

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Denmark kini sedang was-was. Hasil imbang melawan Tunisia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 merupakan hasil yang kurang memuaskan. Apalagi matchday kedua ini Christian Eriksen dkk mendapatkan lawan yang cukup keras. Yakni sang Ayam Jantan, Prancis.

Pertemuan kedua tim ini akan tersaji di Stadium 974, Sabtu (26/11/2022) pukul 23.00 WIB, disiarkan secara langsung stasiun televisi lokal SCTV. "Prancis tekuk Denmark 2-1," singkat Abah Ismed yang merupakan pengidola klub Arsenal, Sabtu (26/11/2022).

Dan itu terbukti, kata dia, walau tanpa Benzigoll alias Benzema, namun permainan Prancis tetap hidup. Mereka bisa mengubur impian Australia dengan skor telak 4-1. Kemangan tersebut membawa angin segar bagi sang pelatih Didier Deschamps agar bisa lolos ke babak 16 besar selanjutnya.

Sedangkan Denmark sendiri, lanjut Abah Ismed, cuma bermain imbang melawan Tunisia. Secara kualitas pemain, pastinya lanjut Abah Ismed, untuk Prancis tak perlu diragukan lagi. Si Ayam Jantan punya Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Di bawah mistar ada Hugo Lloris. Ketangguhan Hugo Lloris telah terbukti yang cuma kemasukan satu gol di awal pertandingan kemarin melawan Australia. Hanay saja yang perlu diperbaiki, ulasnya adalah sektor pertahanan. Meski di sana ada Theo Hernandez, Dayot Upamecano serta Ibrahima Konate, namun bukti satu gol Australia merupakan PR bagi Didier Deschamps.

Di sisi lain, Tim Dinamit Denmark sepertinya begitu tampil menyerang di babak awal. Hal itu bukan tanpa alasan, karena mereka butuh angka penuh untuk menyelamatkan ke fase selanjutnya.

Prancis tanpa kemenangan dalam 3 pertemuan terakhir dengan Denmark, setelah seri 0-0 di Piala Dunia 2018, Prancis 2 kali dikalahkan Denmark di UEFA Nations League 2022 (1-2 kandang, 0-2 tandang).

Prancis cuma kalah 3 kali dalam 27 laga terakhirnya. Prancis selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 14 laga terakhirnya. Prancis cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya. Prancis tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya di Piala Dunia. Prancis selalu menang dalam 5 laga terakhirnya di Piala Dunia.
Denmark cuma kalah 2 kali dalam 8 laga terakhirnya.

Denmark mencatatkan 3 clean sheet dalam 4 laga terakhirnya. Denmark selalu meraih hasil seri (waktu normal) dalam 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga