Tokoh Pemuda, Penggiat Sepakbola dan Owner Lala Dimsum Cakap-Cakap Piala Dunia 2022

Nurmanto: Qatar Didukung Pemain ke-12 Kubur Mimpi Senegal

Nurmanto Tokoh Pemuda, Penggiat Sepakbola dan Owner Lala Dimsum di Jalan Parit Kaca II No 43, Teluk Secanggang, Stabat, Kabupaten Langkat).

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kekalahan 2-0 atas Ekuador bisa jadi pelecut bagi tuan rumah Qatar saat menghadapi Senegal di laga kedua Grup A Piala Dunia 2022. Jumpa kedua tim disiarkan langsung stasiun televisi lokal SCTV, Jumat (25/11/2022) pukul 20.00 WIB, yang berlangsung di Al Thumama Stadium.

"Patut diingat bahwa Qatar punya pemain ke-12 yakni suporter. Itu bisa mengubur mimpi Senegal untuk menang. Dan kekalahan atas Ekuador di laga perdana kemarin, bisa menjadi evaluasi pelatih Felix Sanchez. Apalagi sejak ditangani pelatih asal Spanyol ini peningkatan permainan Qatar begitu bagus," kata Nurmanto ketika diminta prediksinya Qatar kontra Senegel, Jumat (25/11/2022).

Nurmanto yang merupakan Owner Lala Dimsum ber-outlet di Jalan Parit Kaca II No 43, Teluk Secanggang, Stabat, Kabupaten Langkat ini bilang, pada saat laga pembuka kemarin, Qatar tampak lebih kepada demam panggung. Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya Al-Annabi (julukan Qatar-red) baru kali ini menginjakkan kaki di Piala Dunia.

"Kenapa saya yakin Qatar bisa menang? Selain Qatar tuan rumah, pemain nomor wahid Senegal, Sadio Mane belum bisa dimainkan pada laga ini. Di Senegel itu kan Sadio Mane adalah kunci permainan. Itu bisa kita lihat saat Senegal dilumat Belanda 2-0. Tidak ada pergerakan bola secara maksimal, sehingga Belanda dengan leluasa menguasai lapangan," tukasnya.

Sejauh ini pelatih Felix Sanchez masih mempercayai Saad Al-Sheeb berada di bawah mistar gawang yang disandingkan bersama tiga bek, Yousef Hassan, Boualem Khoukhi serta Bassam Al-Rawi. Di barisan depan ada Pedro Miguel; Akram Afif ditambah sang ujung tombak Almoez Ali.

Bagaimana dengan Senegal? Ya, memang tanpa adanya Sadio Mane, Senegal tampak pincang. Pelatih: Aliou Cisse pastinya memposisikan penjaga gawang kepada kiper Chelsea, Edouard Mendy dengan penyerang Ismaila Sarr, Boulaye Dia dan Krepin Diatta.

Qatar dan Senegal belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan jadi pertemuan perdana mereka. Qatar tak terkalahkan dalam 5 laga sebelum ditekuk Ekuador pada matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022. Senegal cuma menang 1 kali dalam 6 laga terakhirnya. Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 4 laga terakhir Senegal.

"Walau Senegal juara Piala Afrika tapi itu tak menjamin. Qatar menang 1-0 atas Senegal," pungkasnya. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga