LIVE SCTV SELASA MALAM PUKUL 23.00 WIB

Prediksi Meksiko VS Polandia: Bentrok Tim Kuda Hitam 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Satu-satunya pertemuan Meksiko dan Polandia terjadi di Piala Dunia 1978. Polandia saat itu menang 3-1 berkat gol Zbigniew Boniek (2 gol) dan Kazimierz Deyna. Gol balasan Meksiko sendiri tercipta dari aksi Victor Rangel. Secara total kedua negara bertemu di 9 laga. Hanya saja sisa 8 laga lain terjadi di pertandingan uji coba.

Kali ini kedua tim kembali bersua di Piala Dunia 2022. Laga perdana di grup C berlangsung di Stadium 974, Selasa (22/11/2022) pukul 23.00 WIB. Sejauih ini kiprah Meksiko dan Polandia memang menarik untuk dinanti. Qatar 2022 akan menjadi partisipasi ke-17 bagi Meksiko.

Capaian terbaik mereka adalah dua kali menembus perempat final. Meski demikian, poin negatifnya adalah dua keberhasilan itu didapat saat menjadi tuan rumah. Tepatnya tahun 1970 saat mereka disingkirkan Italia 4-1 dan 1986 kala dikalahkan Jerman Barat 4-0.

Artinya kemampuan Meksiko di luar kandang belum teruji benar. Secara jumlah, Polandia masih kalah dari Meksiko karena Qatar 2022 akan menjadi partisipasi kesembilan mereka. Tapi secara prestasi Polandia boleh menepuk dada. Pasalnya dua kali mereka menjadi juara ketiga yakni tahun 1974 di Jerman dan 1982 di Spanyol.

Sementara itu jelang laga ini kedua negara mendapatkan hasil berbeda dalam laga uji coba. Meksiko kalah 1-2 atas Swedia dalam laga yang digelar di Spanyol pada 16 November. Sedangkan Polandia sukses mengalahkan Chile di hari yang sama dengan duel Meksiko vs Swedia. Anak asuh Czeslaw Michniewicz menang 1-0 melalui gol tunggal Krzysztof Piatek.

Tak ayal, kemenangan itu memberi modal kepercayaan diri yang besar jelang melawan Meksiko. "Kami punya event yang indah di depan dan saya berharap kami bisa pulang dengan membawa kenangan indah. Untuk itulah kami pergi ke Qatar demi mendapatkan memori indah dan hasil yang bagus," ujar pemain Polandia, Kamil Glik.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga