Profil Timnas Senegal: Sadio Mane Is Perfect World Cup 2022

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Timnas Senegal bisa menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022. Sebab, dari 26 pemain yang dibawa pelatih Aliou Cisse, semua bermain di kompetisi Eropa. Jadi, mereka punya kualitas yang tidak diragukan lagi.

Prestasi terbaik Timnas Senegal di Piala Dunia tersaji pada edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Singa dari Teranga, julukan Senegal, mereka melaju hingga perempat final.

Peluang mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 juga terbuka lebar saat masuk di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda. Tim Oranye mungkin jadi satu-satunya lawan yang berat bagi Sadio Mane Cs.

Namun dengan melihat kualitas materi mereka saat ini, Senegal bisa saja mengimbangi bahkan mempermalukan Belanda. Kualitas mumpuni dengan bermaterikan pemain-pemain yang berlaga di liga top Eropa bisa menjadi modal mereka untuk berbicara banyak di Qatar.

Di Piala Dunia 2022, Senegal ingin menjadi tim pertama Afrika yang melenggang ke semifinal bahkan final. Untuk lebih jauh melihat kualitas Timnas Senegal, simak daftar pemain, hingga bintang yang mereka miliki.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga