Terungkap Bahwa Brasil Takut Jumpa Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Rivalitas Timnas Brasil dan Argentina seakan tidak berkesudahan. Jelang Piala Dunia 2022 di Qatar, legenda Brasil Ronaldo Nazario bikin komentar menarik. Mantan pemain yang identik dengan rambut kuncung itu berkelakar sambil membayangkan Lionel Messi dinaturalisasi tim nasional dari negara lain.

Messi, kata Ronaldo Nazario, adalah momok bagi Timnas Brasil. Kapten Timnas Argentina itu sudah lima kali membobol gawang Brasil dari 11 pertemuan. Salah satunya hat-trick (tiga gol) yang dicetak Messi ke gawang Brasil pada laga persahabatan tahun 2012.

Meski seluruh gol Messi ke gawang Brasil lahir di laga non-kompetitif, La Pulga tetap jadi momok bagi Tim Samba. Ronaldo sampai membayangkan, Messi dinaturalisasi ke timnas negara lain sehingga Brasil tidak perlu bentrok pemain itu jika bertemu Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Apakah Messi pantas mendapatkan (trofi Piala Dunia, red)? Jawabannya tentu saja iya, tapi tidak dengan dukungan dari saya. Kecuali Messi dinaturalisasi Timnas Spanyol. Tetapi jika Argentina memenangkan Piala Dunia bersama Messi, saya tidak sudi," kata Ronaldo.

Tentu saja, Messi tidak akan bisa memperkuat tim nasional negara lain karena regulasi FIFA tidak mengizinkan pemain yang sudah mengantongi caps untuk Timnas Senior pindah kewarganegaraan. Piala Dunia 2022 sendiri kurang dari sebulan lagi.

Pesta sepak bola akbar itu akan dimulai dengan partai antara tim tuan rumah Qatar versus Ekuador pada 20 November 2022 mendatang. Ronaldo sendiri sudah pernah merasakan gelar juara Piala Dunia.

Tepatnya pada edisi 2002 bersama Timnas Brasil. Ronaldo mencetak brace dalam kemenangan 2-0 Brasil atas Jerman di partai puncak yang berlangsung di Nissan Stadium, Yokohama. Pemain bergaya rambut unik itu juga menyabet man of the match. (snd/nt)

Penulis:

Baca Juga