Perebutkan Piala Ketua AFP Diikuti 48 Tim Terbaik

Seleksi Tim PON Sumut 2024 Cabor Futsal

MEDANSPORT.ID - MEDAN - AFP U-17 Futsal Championship Sumatera Utara 2022 memperebutkan Piala Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumut Letkol (Mar) Drs Ismail Efendi Rambe M.I.Kom resmi dibuka di Gor Mini Disporasu mulai 17 hingga 21 Oktober 2022.

Dalam kejuaraan ini tercatat ada 48 tim se Sumut yang akan bertanding. Kejuaraan resmi dibuka Wakil Ketua KONI Sumut Prof Agung Sunarno MPd didampingi Kabid Prestasi Dispora Sumut Budi Syahputra, Pengurus Asprov PSSI Sumut Julius Raja, dan Wakil Ketua AFP Sumut Drs Adi wijaya.

Ketua AFP Sumut Letkol (Mar) Drs Ismail Efendi Rambe M.I.Kom diwakili Adi Wijaya mengatakan mengaku bersyukur agenda tetap AFP Sumut ini dapat digelar. Ajang ini merupakan seleksi kedua untuk tim PON Sumut 2024, setelah sebelumnya telah digelar juga Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Rantau Prapat pada 25 September lalu.

“Ke depan tentunya akan banyak lagi kejuaraan yang akan digelar. Ini sekaligus menggambarkan adanya peningkatan kinerja organisasi futsal di seluruh kabupaten dan kota di Sumut,” terangnya didampingi Plt Sekretaris, Iwa Risfa Lubis.

Dia mengimbau generasi muda di Sumut untuk terus mengisi kegiatan dengan hal yang positif, seperti bermain futsal dan olahraga lainnya.

“Tinggalkan Narkoba dan cobalah untuk bermain futsal karena selain sepakbola, futsal salah satu olahraga yang paling digemari di negeri ini,” katanya lagi.

Sementara itu, kata Adi, bagi suporter jadilah pendukung yang sportif agar Sumut tetap Bermartabat di Indonesia. Jalin kekeluargaan di setiap kejuaraan futsal.

“Terahir saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, serta kepada KONI dan Asprov yang selalu bersama kami. Kepada semua yang mendukung terlaksananya kegiatan ini, semoga Allah Tuhan Yang Masa menjadikan kegiatan ini sebagai Ibadah,” tandasnya. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga