Klub Eropa Gencar Dijual, Giliran Inter Milan Masih Minim Peminat

MEDANSPORT.ID - MILAN - Suning Holdings Group dikabarkan masih terus mencari pihak yang berminat untuk membeli Inter Milan. Terbaru, Suning dikabarkan sudah meminta tolong perantara Chelsea-Todd Boehly, Raine Group untuk mempromosikan Inter Milan.

Diketahui, Inter Milan saat ini tengah mengalami masalah finansial karena kerugian dan utang yang sangat besar. Menurut laporan Sempre Inter, Rabu (28/9/2022), kerugian klub saat ini mencapai 120 juta euro (Rp1,7 triliun).

Tidak hanya itu, obligasi utang Inter Milan juga disebut sudah menggunung. Tercatat, Nerazzurri -julukan Inter Milan- saat ini memiliki utang sebesar 400 juta euro (Rp5,8 triliun) yang harus dibayarkan.

Situasi ini membuat Suning kelimpungan dan ingin menjual Inter Milan. Apalagi, dikabarkan pemasukan klub tidak sesuai dengan yang diharapkan. Oleh sebab itu, Suning berupaya untuk menjual Inter Milan.

Dikabarkan, Suning akan menjual Inter Milan dengan mahar sebesar 1,2 miliar euro, atau sekira Rp17,8 triliun. Angka tersebut berbanding tipis dengan AC Milan, yang dibeli RedBirds dengan mahar 1,3 miliar euro.

Karena tak kunjung menemukan pembeli, Raine Group dikabarkan sudah ditunjuk untuk mempromosikan klub. Bank investasi yang berbasis di Amerika Serikat ini dipercaya karena berpengalaman mengurus perpindahan kepemilikian Chelsea.

Saat itu, The Blues -julukan Chelsea- terpaksa dilepas pemilik lamanya, Roman Abramovich. Abramovich terpaksa melepas Chelsea karena terkena sanksi dari pemerinta Inggris akibat tindakan negara asalnya yang menginvasi Ukraina.

Sementara itu, minat terhadap Inter Milan dikabarkan lebih banyak dari Amerika Serikat ketimbang Asia. Dalam beberapa minggu ke depan, negosiasi untuk pembelian klub dikabarkan akan terjadi. (sps/nt)

Penulis:

Baca Juga