LIVE BEINSPORT SELASA DINI HARI PUKUL 01.45 WIB 

Prediksi UNL, Inggris VS Jerman: Tak Menentukan…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Bermain di kandang sendiri seharusnya dapat memberikan keuntungan bagi Inggris. Terakhir kali mereka menjamu Jerman di Piala Eropa 2020 lalu, Inggris sukses menang dengan skor 2-0 lewat gol Raheem Sterling dan Harry Kane.

Namun dulu beda dengan timnas Tiga Singa sekarang. Pun begitu untuk memperlihatkan kedigjayaan di Eropa, Inggris menjamu Jerman pada matchday pemungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023 di di Wembley Stadium, Selasa (27/9/2022) pukul 01.45 WIB.

Melihat klasemen Grup 3 Liga A UNL 2022, laga ini hanya menjadi formalitas untuk menggugurkan kewajiban menyelesaikan kompetisi. Jerman kini ada di urutan tiga dengan enam poin, sedangkan Inggris di posisi juru kunci dengan 2 angka.

Fakta bahwa Hungaria di puncak klasemen Grup A3 punya 10 poin dan Italia delapan poin, dengan 1 sisa laga membuat duel Inggris vs Jerman tidak punya banyak arti. Jerman maksimal hanya bisa naik ke peringkat dua, sementara Inggris telah dipastikan terdegradasi ke UNL Liga B.

Namun, laga ini tetap menarik untuk diikuti. Inggris dan Jerman bisa memanfaatkan laga ini guna mematangkan persiapan sebelum berlaga di Piala Dunia 2022 mendatang. Kepastian degradasi Inggris ke UNL Liga B musim depan jelas mengecewakan bagi Harry Kane dan kawan-kawan. Inggris merupakan juara ketiga edisi pertama UNL musim 2018/2019.

Prestasi tim berjuluk The Three Lions itu pun terus menanjak hingga nyaris menjadi juara Piala Eropa 2021 jika tidak kalah dari Italia. Namun, kehebatan The Three Lions seolah menguap di UNL 2022. Inggris tidak pernah menang di lima laga terakhir yang semua terjadi di UNL.

Bahkan, Inggris total hanya bisa mencetak satu gol dan kebobolan 7 kali dalam 5 laga tersebut. "Ini sangat mengecewakan. Kami selalu memasang target menang dalam kompetisi apa pun yang kami ikuti. Namun, di ajang ini kami benar-benar di bawah standar," keluh Declan Rice usai Inggris kalah dari Italia di laga ke-5 Grup A3 UNL pada Sabtu kemarin.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga