LIVE BEINSPORT JUMAT DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Prediksi UNL, Prancis VS Austria: Bukan Laga Penentu

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Meski sudah pasti gagal melaju ke babak selanjutnya, Timnas Prancis diprediksi bakal tetap mengincar kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Jumat (23/9/2022) pukul 01.45 WIB.

Prancis pada matchday 5 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023, ini kedatangan tamu Austria. Timnas Prancis saat ini menempati posisi juru kunci Grup 1 Liga A UNL 2022. Dari 4 laga yang dijalani, Les Bleus belum pernah meraih kemenangan dan baru mengumpulkan 2 poin.

Sementara Austria di lain pihak berada di peringkat 3 dengan 4 poin dari 4 laga. Kendati Perancis sudah dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya, karena tertinggal 7 poin dari Denmark di posisi teratas Grup 1, Les Bleus membutuhkan 3 poin untuk terlepas dari posisi juru kunci.

Jika kalah dari Austria atau hanya bermain seri, Prancis bakal terdegradasi ke Liga B, pada edisi UNL selanjutnya. Di sisi lain, Austria masih memiliki peluang lolos ke fase gugur UNL 2022. Karena itu, tim besutan Ralf
Rangnick bakal bekerja keras untuk menyapu bersih kemenangan di 2 laga sisa Grup 1 Liga A UNL 2022.

Prancis mengincar hasil maksimal dari 2 laga terakhir Grup 1 Liga A UNL 2022 tidak hanya untuk menghindari degradasi ke Liga B UEFA Nations League. Dua laga sisa di penyisihan grup sekaligus menjadi persiapan
Prancis sebelum tampil di Piala Dunia 2022.

Mereka tidak memiliki waktu persiapan lagi sebelum tampil di Qatar, pada Novermber mendatang. Pelatih Les Blues Didier Deschamps mengaku kini berupaya mengerek motivasi para pemainnya.

"Selaku pelatih saya memberi tahu pemain bahwa saya mendukung mereka sepenuhnya, sehingga semua berjalan lebih baik bagi pemain saat memperkuat tim nasional," kata Deschamps. Deschamps juga akan menjajal
sejumlah pemain anyar saat skuad Prancis menghadapi Austria dan Denmark, dalam 2 laga UNL 2022 mendatang.

Sejumlah pemain itu seperti Edouard Camavinga, serta William Saliba yang kembali diberi kesempatan. Sementara itu, Austria bakal memanfaatkan laga kontra Prancis untuk melaju ke fase gugur. Tim besutan Ralf Rangnick
tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, sehingga lebih fokus di UEFA Nations League.

Bek Timnas Austria Christopher Trimmel pun mengatakan timnya menargetkan kemenangan saat menghadapi Prancis. Meski pun sulit, dia mengaku lebih percaya diri bahwa rekan-rekannya bisa bersaing di level teratas.

"Kami telah mengalami banyak perkembangan, dan kami menerapkan banyak hal dengan baik. Sekarang, kami jelas ingin lebih baik lagi dari saat ini [berada di Liga A UNL]," kata Christopher Trimmel, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Austria.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga