LIVE BEINSPORT JUMAT DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Prediksi UNL, Kroatia VS Denmark: Berburu Posisi…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Stadion Maksimir akan jadi saksi untuk meraih posisi pada lanjutan matchday 5 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023. Ya, Kroasia menjamu Denmark, Jumat (23/9/2022) pukul 01.45 WIB.

Jika Kroasia mampu meraih kemenangan, tim berjuluk Vatreni bakal menggeser posisi Denmark di puncak klasemen Grup 1 Liga A. Hal tersebut sekaligus membuat Luka Modric dan kawan-kawan memiliki peluang besar
untuk lolos ke semifinal UNL 2022.

Kendati begitu, agar bisa lolos ke semifinal Kroasia wajib menang atas Denmark dan juga Austria di laga terakhir. Sementara bagi Danish Dynamith, wajib mengalahkan Kroasia agar bisa memastikan tiket ke semifinal lebih cepat. Saat ini, Denmark memimpin klasemen Grup 1 Liga A UNL 2022, dengan mengumpulkan 8 poin dari 4 laga.

Danish Dynamith unggul 1 poin dari Kroasia di posisi 2 dengan 7 poin, serta Austria di posisi 3 dengan mengumpulkan 4 poin. Kendati berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup 1 Liga A UNL 2022, Kroasia memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke semifinal. Pasalnya, mereka bakal bermain di kandang sendiri saat kedua tim berhadapan di matchday 5.

Di matchday terakhir, Kroasia dijadwalkan menghadapi Austria, yang di atas kertas lebih mudah dibanding Denmark, yang harus menghadapi Perancis. Oleh karenanya, jika mampu minimal bermain imbang dengan
Danish Dynamith di matchday 5, pelaung Vatreni untuk lolos ke semifinal bakal terbuka.

Apalagi, kondisi Denmark saat ini tidak terlalu bagus. Pelatih Denmark Kasper Hjulmand, mengeluhkan minimnya menit bermain dari pemain-pemain andalannya, seperti Kasper Schmeichel, yang jadi kiper nomor 2 di Nice, serta Thomas Delaney, Andreas Christensen, dan Kasper Dolberg, yang minim menit bermain di klubnya masing-masing.

Hal itu pun diakui Hjulmand, mempengaruhi performa mereka di tim nasional. Padahal, pemain-pemain tersebut merupakan tumpuan utama Denmark dalam beberapa tahun terakhir, termasuk saat melaju ke semifinal EURO 2020 serta di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya tidak berpikir itu (kurang menit bermain) baik untuk pemain. Tapi, tidak ada yang bisa menjamin posisi mereka di klub, sehingga pemain harus berjuang sendiri, dan kami akan memantaunya," kata Kasper Hjulmand, dikutip dari Tips Bladet.

Meski pun begitu, Hjulmand, berharap anak asuhnya bisa menunjukkan performa terbaik di tim nasional. Pasalnya, Denmark tidak memiliki banyak pilihan di UNL 2022, dan juga Piala Dunia 2022 yang bergulir pada November mendatang.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga