LIVE INDOSIAR KAMIS SORE PUKUL 16.30 WIB

Prediksi PSPS VS PSMS: Bukan Laga Mudah

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Bertandang ke Pekanbaru bukanlah laga mudah bagi PSMS Medan. Pun PSPS Pekanbaru, Riau kini berada di juru kunci di klasemen sementara wilayah Barat, tapi tak serta merta Ayam Kinantan bisa merengkuh point penuh.

Di laga pekan ke-5 Liga Indonesia 2 ini akan berlangsung di stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022) pukul 16.30 WIB. Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede dalam lawatannya kali ini memboyong 20 pemain terbaik. Dengan maksud agar posisi puncak yang kini ditongkrongi PSMS Medan tak terjerumus.

Dengan kekuatan yang ada, paling tidak Joko Susilo dan kawan-kawan berharap bisa membawa satu poin. Di atas kertas, tim tamu berpotensi pulang dengan raihan kemenangan karena unggul berdasarkan prestasi pada musim ini.

Namun, Askar Bertuah sebagai tuan rumah diyakini tidak ingin kehilangan angka lagi di depan publiknya. Sejauh ini klub yang ditukangi I Putu Gede ini belum pernah tersentuh kekalahan dalam 4 laga awal. Andri Muliadi dan kawan-kawan sepertinya merasa nyaman saat ini.

Demikian setidaknya hingga Rabu, (20/9/2022). Pekan sebelumnya, Tim Ayam Kinantan memenangkan duel penting melawan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (18/9/2022).

"Target poin dan kita sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi PSPS. Serta menunjukkan sejauh mana sih mental kita saat ini karena berada di puncak klasemen sementara," kata I Putu Gede.

Di lain pihak, PSPS mempunyai raihan yang sangat kontras dibandingkan dengan tim tamu. Askar Bertuah tak kunjung meraih kemenangan selama bermain di Liga 2 2022/2023. Klub yang ditukangi Yusup Prasetiyo itu hanya mengumpulkan 1 angka dari 3 laga.

Bayu Nugroho dan kawan-kawan meraih skor imbang sekali dan 2 kali tumbang. Akibatnya PSPS kini menduduki juru kunci klasemen dan menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan di Grup Barat. Duel kandang saat menerima kunjungan PSMS Medan memang bisa menjadi laga sulit bagi tuan rumah lantaran meladeni tim pemuncak klasemen.

Kendati demikian, tim kesayangan warga Pekanbaru ini tetap berpotensi membuat kejutan sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan milik PSMS.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga