Intip Peluang Menuju PON XXI 2024

Mahasiswa Unimed Kian Menggemari Olahraga Cricket

Komunitas olahraga Cricket Kampus Unimed usai berlatih.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Perkembangan olahraga Cricket semakin menunjukkan peningkatan secara signifikan dan semakin eksis. Para mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Cricket Unimed semakin rutinlatihan. Apalagi Sumut salah satu dari dua provinsi penyelenggara PON XXI 2024. Dengan demikian atlet-atlet lebih memacu prestasi supaya bisa masuk dalam kontingen Sumut.

"Perkembangan olahraga Cricket semakin menggeliat dan digemari para mahasiswa. Mereka ingin memberikan yang terbaik bagi daerah asal khususnya atlet Sumatera Utara. Dan dari sejumlah atlet ada tersimpan
bakat terpendam untuk menjadi pemain Cricket," ujar Abdul Hakim Siregar didampingi beberapa Dosen FIK Unimed sebagai Pembina Komunitas Cricket Unimed dan disaksikan langsung oleh Binpres PCI Sumut, Dedi Asmajaya di lapangan Unimed, Senin (5/9).

Dikatakan, komunitas olahraga Cricket Kampus Unimed sudah lama vakum. Kemudian bangkit kembali sekira 6 bulan terakhir tepatnya awal Maret 2022 lalu. Sampai saat ini telah tergabung sebanyak 40 mahasiswa yang
latihan dibantu oleh para atlet tim Cricket senior.

Bahkan, katanya, atlet Cricket Sumut itu pernah mengikuti Kejurnas dan laga eksebisi PON XVIII/2012 di Riau memperoleh peringkat empat. Komunitas olahraga Cricket Kampus Unimed rutin latihan setiap Senin, Rabu dan Jumat dimulai pukul 15.30 WIB.

Menurut Abdul Hakim Siregar, olahraga Cricket dapat meningkatkan solidaritas dalam membina persahabatan di antara mereka.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga