Menuju PON XXI Sumut – Aceh

KONI Medan Apresiasi Kempo dan Panjat Tebing Selekda Sumut 2022

MEDANSPORT.ID-BINJAI-- Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi bangga dan mengapresiasi sukses cabang olahraga kempo serta panjat tebing Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum Seleksi Daerah (Selekda) Sumut 2022.

Kontingen Medan tampil sebagai juara umum Selekda Sumut 2022 yang digelar di GOR Rambung Binjai, dan berakhir Minggu (28/8/2022) dengan meraih 8 medali emas, 5 perak, 3 perunggu. Hasil ini sangat membanggakan karena mampu menjadi juara umum dengan mendominasi perolehan gelar juara. Peringkat 2 diduduki Langkat dengan 5 emas, 2 perak, 3 perunggu, disusul  Deliserdang 1 emas, 5 perunggu.

"Apresiasi dan terima kasih atas perjuangan para atlet kempo dan panjat tebing. Dengan menjadi juara di Selekda maka terbuka peluang tampil di PON 2024 yang berlangsung di Sumut dan Aceh.  Menjadi bagian dari kontingen Sumut di PON sebagai impian setiap atlet," ucap Ketua Umum KONI Medan.

"Usai Selekda dan terpilih menjadi anggota pelatda tim PON Sumut, hendaknya lebih giat lagi dalam berlatih. Karena tantangan sesungguhnya adalah meraih medali di PON.," ungkap Eddy Sibarani.

Ketua Perkemi Medan Ir Dial Rizal mengatakan pada Selekda Sumut 2022 ini Perkemi Medan menurunkan 24 atlet didampingi pelatih  Afrizal,  Rahmat Taufik, S.Pd, M.Pd, T Rosle dan Jhon Piter Sihombing, S.Pd. "Target di awal memang membawa pulang Juara Umum dengan 7 gelar juara. Tetapi hasil akhir malah bisa delapan gelar. Hasil ini tentu  sangat memuaskan," ungkap Dial Rizal.

Dia mengucapkan syukur atas keberhasilan meraih juara umum dan menilai sukses ini merupakan berkat kerja keras semua pihak, mulai dari atlet hingga pelatih. "Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai dari atlet, pelatih, hingga pengurus. Kita mengucapkan terima kasih kepada mereka," ujarnya didampingi Sekretaris Jhon Piter Sihombing.

Dial Rizal juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Kota Medan yang terus mendukung Perkemi Medan. Bahkan, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi turut hadir ke Kota Binjai untuk memberikan dukungan.

"Keberhasilan ini juga berkat dukungan KONI Kota Medan. KONI Medan selama ini terus mensupport Perkemi Medan. Bang Eddy Sibarani juga datang ke lokasi pertandingan, sehingga atlet kita semakin termotivasi," pungkasnya

Sementara dari hasil panjat tebing, tim FPTI Medan meraih 3 gelar juara dari 4 nomor yang dipertandingkan. Gelar juara didapat melalui Fitri Sitorus di nomor lead perorangan, Rian Gordon Sitorus (nomor lead perorangan putra), Siti Nabilah Huda (speed track perorangan putri), dan medali  perak atas nama Inzaghi Sitorus dari nomor speed track perorangan putra. (*)

Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga