MU Trengginas, Si Nyonya Tua Tertekan, Srigala Ibukota Tertawa Lepas…

MEDANSPORT.ID - MANCHESTER - Manchester United (MU) akhirnya bisa bangkit dari keterpurukan. Setelah menelan dua kekalahan di awal Liga Inggris 2022/2023, Setan Merah bisa meraih kemenangan pertamanya.
Momen ini terjadi saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Manchester, Selasa (23/8/2022) dini hari. Tuan rumah bisa merebut poin penuh setelah unggul 2-1 dengan bermain cukup trengginas.

Tapi, The Red Devils cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool yang cukup solid. Liverpool juga belum bisa menemukan ritme permainan terbaiknya. Ini dimanfaatkan tuan rumah untuk terus menekan pertahanan tim tamu.

Setan Merah berhasil memecah kebuntuan di menit ke-16 setelah Jadon Sancho memanfaatkan umpan Anthony Elanga MU kini unggul 1-0 atas Liverpool. Setelah tertinggal, Liverpool kini bermain semakin baik dan mencoba meningkatkan agresifitasnya. Beberapa percobaan serangan dilakukan.

Namun, The Reds masih belum mampu menciptakan gol penyeimbang. Liverpool masih belum bisa menyamakan kedudukan hingga akhir babak pertama.

Pada menit ke-53, Marcus Rashford berhasil menggandakan keunggulan MU yang berkolaborasi dengan Anthony Martial memanfaatkan kesalahan lini tengah Liverpool. Kini MU memimpin 2-0 atas Liverpool. Semakin tertekan, Liverpool terus berusaha bangkit dari keterpurukan dengan melakukan serangan balik yang cukup membahayakan.

Liverpool akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Mohamed Salah sukses membobol gawang MU dengan sundulannya. Meski begitu, tuan rumah masih unggul skor 2-1.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga