Piala AFF U-16: Malam Ini Indonesia Tantang Myanmar di Semifinal

MEDANSPORT.ID - YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan bentrok dengan Timnas Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022. Menatap laga tersebut, tim asuhan Bima Sakti dituntut untuk bisa menguasai jalannya pertandingan.

Laga seru itu akan berlangsung Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB. Indonesia wajib menang demi membuka asa meraih gelar juara.

Jelang laga tersebut, Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali berharap Timnas Indonesia U-16 tidak boleh di bawah tekanan Myanmar dalam laga nanti. Hal itu jika ingin meraih kemenangan dan lolos ke babak final Piala AFF U-16.

"Timnas Indonesia U-16 harus kuasai penguasaan bola. Selain itu, usahakan bermain dengan karakter sendiri," ucap Akmal Marhali kepada MNC Portal Indonesia (MPI), kemarin.

"Timnas Indonesia tetap harus mempunyai semangat dan motivasi tinggi. Itu bakalan menjadi kunci dalam permainan," ucapnya.

Akmal Marhali mengatakan anak asuh Bima Sakti tidak usah memikirkan mampu atau tidak untuk menjadi juara Piala AFF U-16. Terpenting, langkah awal bermain dengan maksimal agar bisa lolos ke babak final.

"Bermain lepas agar bisa menampilkan permainan yang lebih rapi. Bima Sakti pun cukup piawai dalam menjaga mentalitas dan psikologis pemain dengan melakukan hal-hal positif," ucapnya. (sps/mds

Penulis:

Baca Juga