Turnamen Bonas Cup 2022 Resmi Dibuka Bobby Nasution

MEDANSPORT.ID-LABUHANBATU - Walikota Medan, Bobby Nasution secara resmi membuka perhelatan sepakbola terakbar di Sumatera Utara, Bonas Cup 2022.

Berlangsung di Stadion Binaraga Labuhan Batu, Rabu 3 Agustus 2022 sore, pembukaan Bonas Cup 2022 berlangsung cukup meriah.

Disambut tarian selamat datang dan suguhan tarian daerah masyarakat setempat, menambah semaraknya pembukaan.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution mengapresiasi tuan rumah dalam hal ini Bupati Labuhan Batu, Erik Adtrada Ritonga yang begitu hangat menyambut turnamen yang digagas olehnya itu.

"Kita mengapresiasi stake holder yang turut mensuport kegiatan Bonas Cup 2022 ini. Mohon maaf juga jika ada kekurangan, karena kami masih belajar membuat kegiatan turnamen sepakbola ini," ujar Bobby Nasution.

Menurut menantu Presiden RI Joko Widodo itu, Bonas Cup merupakan agenda sepakbola pertama yang digelar.

"Ini tahun pertama digelar. Impian kami dan kita semua, Bonas Cup bukan menjadi kegiatan terakhir tapi merupakan awal dan bisa terus berlanjut di tahun berikutnya," ujar Bobby lagi.

Bobby juga menyebutkan tujuan utama dari kegiatan ini tak lain menjaga silaturahmi dan kekompakan semua stake holder dan masyarakat di wilayah Sumatera Utara.

"Membangun wilayah butuh kekompakan dan kolaborasi yang kita jaga lewat olah raga sepakbola," ucap Bobby.

Turnamen ini juga bilang suami dari Kahiyang Ayu itu merupakan momen dalam menemukan bibit-bibit baru pesepakbola yang selama ini belum terlihat.

"Bukan hanya melihat berapa hadiahnya. Tapi ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap seluruh anak muda dan pemain sepakbola. Semoga lewat Bonas Cup akan hadir pesepakbola handal dari Sumatera Utara," tuturnya lagi.

Dalam kesempatan itu Bobby juga menyinggung mural wajahnya dan Bupati Labuhan Batu di sisi lapangan stadion.

Dirinya menegaskan tak ada niatan apapun melainkan murni dalam hal mengusung kemeriahan Bonas Cup 2022.

Di akhir Bobby berpesan kepada para pemain untuk menjaga sportifitas dan pemimpin pertandingan untuk bersikap profesional.

"Buat hakim untuk bekerja profesional agar bisa berjalan lancar dan misi kita menemukan bibit baru bisa terealisasi," ucapnya mengakhiri.

Turut hadir, Bupati Labuhan Batu, Bupati Sergai, PJ Bupati Tapteng, Bupati Labusel, Bupati Batubara, Kajari Labuhan Batu dan ratusan masyarakat yang begitu antusias mengikuti jalannya pembukaan.

Dalam kemeriahan pembukaan Bonas Cup 2022 turut dilangsungkan laga pembuka yang mempertemukan tuan Rumah Poslab kontra Perserap United FC.

Pada laga tersebut, Poslab berhasil mengunci kemenangan pertamanya dengan skor 2-1.

Selanjutnya turut disuguhkan laga eksebisi yang mempertemukan antara tim kepala daerah yang dikapteni Bobby Nasution menghadapi Kepala Daerah Labuhan Batu.

Pada laga eksebisi tersebut, Bobby Nasution CS berhasil menyugahi laga dengan skor telak 6-1.

Laga itu juga sekaligus menutup kemeriahan acara pembukaan Bonas Cup 2022. (*)

Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga