Pangdam I/BB Buka Open Race Pordasi Cup Trophy

MEDANSPORT.ID - SERGAI - Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin membuka Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB Sabtu (23/7/2022).

Trophy Pangdam dalam rangka HUT Ke-72 Kodam I/BB Tahun 2022 berlangsung di pacuan kuda Jericho Stable Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) dihadiri Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wabup Sergai H. Adlin Tambunan, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, Ketua Pordasi Sumut Cory S Sebayang, Ketua Harian KONI Sumut Prof. Agung Sunarno, beserta OPD Kab Sergai dan unsur Forkopimda Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan event Open Race Pordasi Cup Trophy ini diharapkan dapat memperoleh bibit-bibit muda yang berprestasi dan kedepannya menjadi atlet-atlet yang mewakili wilayah Sumatera Utara serta menjadi kearifan lokal dan pekan olah raga nasional pada PON 2024.

Dalam rangka HUT Ke-72 Kodam I/BB Tahun 2022, lanjut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memperkenalkan beberapa cabang olahraga yang telah dimiliki dan menghasilkan atlet-atlet tempur yang semuanya di bawah induk pengawasan Komite Militer Kodam 1 Bukit Barisan (KOMINDAM) tersebar salah satunya olahraga sepakbola, pacuan kuda dan beberapa olahraga lainnya.

"Event ini juga dijadikan sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekompakan serta solidaritas atas sesama atlet berkuda di Sumatera Utara guna memasyarakatkan olahraga berkuda ini melalui event perlombaan pacuan berkuda Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB," papar Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Akhir sambutannya, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengharapkan generasi muda terhindar dari pengaruh narkoba yang dapat merusak generasi bangsa, kita perangi bersama dan saya berharap semua tim dapat bertanding dalam pertandingan dengan sportif menjunjung tinggi semangat fair play jujur patuhi dan taati Semua peraturan yang berlaku dan hargai Setiap keputusan wasit.

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin serta para atlet berkuda di pacuan kuda Jericho Stable hingga dapat memberikan motivasi kuat bagi pelaksana olahraga.

"Berkunjung ke Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat mempromosikan objek wisata di Sergai dan meningkatkan perekonomian masyarakat,"  papar Bupati Darma Wijaya.

Bupati Darma Wijaya juga berharap kepada Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bahwa di Kab Sergai juga ada olahraga refting Sungai Bahbolon, Kecamatan Spispis, Sergai hingga dapat laksanakan olahraga tersebut.

Pemkab Sergai sangat mendukung kegiatan Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB, atas kelanjutannya perlombaan ini akan mendapat motivasi pada PON ke depan Sumut/Aceh.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Jericho Stable dan atensinya kepada Panitia hingga harapan kegiatan ini sukses sampai akhir," sebut Bupati Darma Wijaya.

Berikut data peserta Open Race Pordasi Cup Trophy Tanah Karo 11 Kuda, Deli Serdang 1 Kuda, Medan Kota 2, Banda Aceh 1 Kuda, Bener Meriah 2 Kuda, Payakumbuh 1 Kuda, Binjai 1 Kuda, Tapanuli Utara 5 Kuda, Simalungun 3 Kuda, Gayo Lues 6 kuda, Sergai 4 Kuda.(red)

Teks foto: Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wabup Adlin Tambunan melepas peserta pertama Open Race Pordasi Cup Trophy di Jericho Stable, Desa Firdaus, Sei Rampah. (***)

Penulis: Redaksi
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga