Dojo Perkemi SMAN 4 Medan Siap Ikut Porkot Medan XII 2022

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Sekitar 18 orang Kenshi (atlet Shorinji Kempo) yang merupakan siswa/i yang berlatih di Dojo Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) SMAN 4 Medan dipastikan mengikuti Pekan Olahraga Kota Medan XII-2022 yang digelar 6-13 Agustus mendatang.

Pelatih Shorinji Kempo Dojo SMAN 4 Medan, Senpai Andri Sibarani menegaskan, saat ini 18 orang kenshi (atlet) sedang mengikuti latihan intensif untuk persiapan menuju Porkot.

"Ajang Porkot tahun ini merupakan kesempatan bagi kenshi SMA Negeri 4 untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik untuk mengukir prestasi. Apalagi saat ini kami langsung tancap gas dalam program pembinaan para atlet berjenjang, sebagai persiapan ke berbagai agenda kejuaraan penting skala regional, nasional maupun Internasional," ujar Andri Sibarani di Medan, Jumat (22/7/2022).

Dikatakan, Perkemi sebagai organisasi beladiri solid dan menjadikan Shorinji Kempo sebagai cabang olahraga (cabor) unggulan dan berprestasi, baik tingkat regional, nasional maupun internasional, dalam rangka mengharumkan nama bangsa di dunia.

"Kegiataan Porkot yang merupakan agenda tahunan KONI Medan sebagai upaya dalam peningkatan prestasi olahraga khususnya Kempo sekaligus agar kawula muda khususnya siswa dan siswi terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Intinya olahraga yes dan narkoba no. Jadi tidak hanya sehat dalam berolahraga, tetapi mampu berprestasi tanpa narkoba," tegasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga