Sandiaga Uno Rasakan Sensasi Arung Jeram Sungai Bah Bolon

MEDANSPORT.ID - SERGAI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno merasakan ganasnya arung jeram di sungai Bah Bolon, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Tampak Sandiaga Uno menikmati suasana perlintasan arung jeram. Kedatangan mantan calon wakil presiden ini sekaligus memberikan apresiasi terhadap 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Ya, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis kembali mendapat momen istimewa itu.

Kehadiran Sandiaga Uno disambut Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Tambunan dengan tarian rakyat khas Simalungun, Tor-tor Pengalo-ngaloh sebagai tanda memberi semangat dan doa restu kepada tamu. Selain itu, dirinya juga disambut oleh Tuan Raja Bajalingge dan Raja Padang.

Di kesempatan spesial ini, Darma Wijaya menyampaikan kalau kunjungan Menparekraf merupakan agenda ADWI 2022 di mana sang Menteri berkesempatan untuk menjajal langsung “jualan utama” destinasi wisata di Desa Buluh Duri, yaitu arung jeram atau rafting di Sungai Bah Bolon.

“Pak Menteri hari ini merasakan langsung bagaimana menariknya ngarung di sungai Bah Bolon,” ucap Bupati Sergai yang akrab dipanggil Bang Wiwiek, sumringah.

Bupati Sergai menyebutkan terpilihnya Desa Buluh Duri sebagai Desa Wisata terbaik di perhelatan tingkat nasional semacam ADWI merupakan kebanggaan besar. Ini menjadi bukti jika Kabupaten Sergai tidak hanya menjadi tujuan wisata bahari melainkan mampu menyediakan atraksi wisata alternatif yang tidak kalah menarik.

Optimisme juga disampaikan oleh Wakil Bupati Adlin Tambunan. Dirinya mengatakan, kedatangan Menparekraf tidak hanya akan berdampak baik bagi sektor pariwisata, namun diharapkan mampu memberi efek positif terhadap dunia UMKM di Sergai.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti ADWI di bantaran Sungai Bah Bolon oleh Menparekraf. Pada kesempatan ini Sandiaga juga berkesempatan untuk mengunjungi berbagai stand kuliner dan kerajinan khas Kabupaten Sergai. (dollar/mds)

Penulis:

Baca Juga