LIVE UEFA TV JUMAT DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Prediksi UNL, Portugal VS Rep Ceko: Main Menyerang

MEDANSORT.ID - MEDAN - Portugal menjamu Republik Ceko pada matchday 3 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/23, di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/6/2022) pukul 01.45 WIB.

Sama-sama belum terkalahkan di 2 laga awal UEFA Nations League 2022 Liga A Grup 2, Timnas Portugal dan Republik Ceko berupaya melanjutkan tren positif kala berduel di matchday 3. Kedua tim saat ini memiliki 4 poin dari 2 laga, tetapi Portugal lebih unggul produktivitas gol.

Di laga terakhir, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengalahkan Swiss dengan skor telak 4-0, sementara Ceko bermain imbang 2-2 dengan Spanyol meski sempat unggul 2 kali akibat kebobolan di menit-menit akhir.

Saat mengalahkan Swiss 4-0, sang kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi bintang di pertandingan tersebut. Penyerang 37 tahun tersebut mencetak 2 gol kemenangan yang dibuat hanya dalam tempo 4 menit.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengakui Cristiano Ronaldo adalah pemain penting di timnya. Sang pelatih berharap bintang Manchester United tersebut terus menunjukkan permainan terbaiknya.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia, itu tidak diragukan lagi. Dia adalah kapten tim dan panutan untuk pemain lainnya," kata Fernando Santos, dalam konferensi pers setelah pertandingan kontra Swiss.

Menghadapi Ceko, Ronaldo diprediksi kembali jadi andalan Portugal di lini depan. Oleh karena itu, Ceko bakal berupaya menghentikan pergerakannya dan meminimalisir Ronaldo mendapat peluang.

Ceko sendiri bakal menjalani laga tandang pertamanya di UEFA Nations League 2022 Liga A Grup 2. Tomas Soucek dan kawan-kawan akan menghadapi atmosfer yang berbeda di stadion dengan 2 laga sebelumnya.

Kendati begitu, hal tersebut tidak akan mempengaruhi performa Ceko. Tim besutan Jaroslav Silhavy akan berusaha mencetak gol cepat kemudian bertahan seperti yang mereka tunjukkan melawan Spanyol dan Swiss.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga