PSMS Medan Agendakan Latihan di Kawasan Berastagi

MEDANSPOT.ID - MEDAN - Dalam persiapan ke Liga 2 2022/2023 nanti, PSMS Medan berencana akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di daerah dataran tinggi.

Daerah yang dimaksud tak lain adalah kota wisata Berastagi di Kabupaten Karo. Tentu hal ini seperti menjadi agenda rutin bagi Ayam Kinantan sebelum kompetisi dimulai.

Pelatih kepala PSMS, I Putu Gede, menyebut rencana TC tersebut akan digelar selama beberapa hari ke depan sebagai tindak lanjut dari latihan VO2max.

Sebab, Supardi Nasir dan kawan-kawan diketahui melakukan tes VO2max di GOR Futsal Dispora Sumut di Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, Senin (30/5/22) kemarin.

"Pertama dari rangkaian VO2max, karena kita coba tingkatkan lagi VO2max mereka. Ini ekspetasinya luar biasa karena saya pikir VO2max para pemain masih di bawah 50-an, ternyata tinggi. Makanya pergi ke Berastagi untuk meningkatkan VO2max mereka lagi," katanya kepada awak media, Selasa (31/5/22).

"Rencana besok pagi kita berangkat dan rangkaian kita ini akan diakhiri dengan friendly match di Dairi, Sabtu (4/6/22) nanti. Setelah itu pulang," sambungnya.

Lanjut eks Pelatih PSS Sleman ini membeberkan alasan pihaknya menggelar tes VO2max kemarin.

"Untuk data awal dan juga sudah menjadi agenda sejak jauh hari, setelah ada kita latihan beberapa minggu dan match (uji coba) 3 (kali), jadi saya ambil data awal," bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya menggelar tes VO2max kemarin bersama dosen olahraga dari Universitas Negeri Medan (Unimed) yang tak lain eks pelatih fisik PSMS, Ardi Nusri.

"Ini karena rekomendasi dari coach Legimin, karena Legimin yang paham situasi di sini dan saya baru mengenal beliau kemarin. Beliau luar biasa, banyak pencerahan terutama tentang fisikal," pungkasnya.(***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga