Prediksi Final UEFA League, Frankfurt VS Rangers: Aroma Dendam 1960

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Eintracht Frankfurt bertemu Rangers di final Liga Europa 2021/22. Pertandingan ini akan dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5/2022) pukul 02.00 WIB. Dan, tahun ini (2022) merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya pada babak semifinal Piala Eropa 1959/1960. Kala itu Frankfurt memetik kemenangan di Jerman dengan skor 6-1.

Selepas hanya bisa finis di peringkat 11 klasemen Liga Jerman (Bundesliga) 2021/2022, Eintrach Frankfurt punya kesempatan lain untuk menorehkan prestasi di pentas Liga Eropa. Rangers bakal menjadi ujian terakhir bagi
Frankfurt untuk menorehkan prestasi di kancah Eropa pada musim ini.

Di sisi lain, Rangers bertekad menuntaskan musim 2021/2022 dengan menjadi juara dalam level turnamen. Pasalnya tim berjuluk The Gers tersebut udah dipastikan tak bisa mempertahankan gelar juara Liga Skotlandia, usai
direbut tim rival sekota, Celtic.

Duel Frankfurt vs Rangers berpeluang menjadi ajang bagi kedua kubu untuk tampil habis-habisan pada akhir musim ini. Eintracht Frankfurt menjadi tim yang tidak terkalahkan sepanjang Liga Europa musim ini. Mereka memiliki
sejumlah laga berat, tetapi secara mengejutkan mampu melewatinya. Barcelona dan West Ham United berhasil didepak dalam perjalanan Frankfurt ke final. Harapan Blaugrana mengangkat trofi musim ini pupus di Camp Nou,
usai kalah 2-3 dari Frankfurt. Sementara The Hammers harus angkat kaki di semifinal setelah dikalahkan Die Adler dalam dua leg.

Meski kedua kemenangan itu menunjukkan kedigdayaan Frankfurt, tetapi laga final melawan tim seperti Rangers diprediksi tak akan berjalan mudah. Dalam perjalanan ke final UEL, Rangers berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund dan RB Leipzig. Catatan itu menjadi tanda bahaya bagi Frankfurt, lantaran The Gers terbukti punya kapasitas untuk menandingi tim Jerman.

Akan tetapi pelatih Eintrach Frankfurt, Oliver Glasner, tetap percaya diri terhadap kualitas yang dimiliki timnya. “Saya ingin menang berdasarkan kekuatan kami, dan bukan kelemahan lawan. Begitulah cara kami mempersiapkannya,” tandas Glasner. Bagi Rangers, final Liga Europa merupakan final kedua musim ini.

Sebelum ini mereka juga berhasil menyabet tiket partai puncak Piala Skotlandia, dan akan menghadapi Heats akhir pekan nanti. Melakoni 2 final hanya dalam rentang seminggu tentu menuntut persiapan ekstra bagi Rangers.
Giovanni van Bronckhorst sang juru taktik Rangers, menyatakan bahwa timnya wajib menandingi kekuatan Eintracht Frankfurt.

Gio juga menambahkan Frankfurt punya kualitas yang tidak kalah hebat dengan tim Jerman lain. Oleh karena itu Rangers perlu menaruh kewaspadaan tinggi. “Frankfurt secara fisik cukup kuat, mereka memiliki kecepatan yang
bagus di depan, dan bagus dalam bertahan. Penampilan mereka secara keseluruhan di Eropa sangat fantastis,” ujar Gio.

Jika dibanding Frankfurt, kiprah Rangers di UEL musim ini sempat menemui hambatan. The Gers pernah menderita 2 kekalahan dari Lyon dan Sparta Prague di fase grup. Tapi mereka bisa bangkit, dan lolos ke babak knock-out.
Tak hanya itu, ketika melakoni babak perempat final dan semifinal, langkah Rangers juga diwarnai kekalahan pada leg pertama, sebelum akhirnya dapat membalik keadaan.

Jelang tampil di partai final Liga Europa, James Tavernier diharapkan dapat memberikan peran vital bagi Rangers. Sejauh ini James masih kokoh di puncak daftar top skor Liga Europa dengan 7 gol, dan sumbangan 2 assist.
Pencapaian tersebut terhitung gemilang, mengingat James sejatinya berposisi full-back kanan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga