LIVE TVRI KAMIS DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Final Coppa Italia, Juventus VS Inter Milan: Duel Raksasa Negeri Pizza

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Satu tropi supresmasi di negeri Pizza akan diperebutkan dua raksasa. Yakni Juventus melawan Inter Milan. Duel piala Coppa Italia ini berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (12/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Juventus yang baru saja menderita kekalahan 2-1 melawan Genoa di Serie A, bertekad untuk bangkit saat menghadapi Inter Milan, sekaligus mempertahankan gelar juara Coppa Italia yang mereka raih musim lalu.

Namun, upaya tersebut diprediksi tidak mudah karena La Vecchia Signora tidak pernah menang melawan Il Nerazzurri dalam 3 pertemuan musim ini. Di lain pihak, Inter Milan yang berpotensi kehilangan gelar Serie A 2021/2022 karena tertinggal 2 poin dari AC Milan, bakal bekerja keras untuk menang atas Juventus di final Coppa Italia.

Hal tersebut penting bagi pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi, agar musim debutnya menggantikan Antonio Conte tidak berakhir dengan 2 posisi runner up. Juventus dalam situasi yang tidak diuntungkan secara materi pemain. Pasalnya, sejumlah pemain masih diragukan bisa tampil, seperti Manuel Locatelli, yang baru pulih dari cedera, serta Leonardo Bonucci, yang kurang fit.

Meski pun semua pemain sudah berlatih bersama, pelatih Massimiliano Allegri, diperkirakan menunggu penilaian dari tim medis mengenai skuad yang akan dia bawa. Kendati begitu, pelatih 54 tahun tersebut bisa saja memainkan pemain-pemain yang tidak dalam kondisi 100 persen, demi menang di laga final.

Di sisi lain, Inter Milan yang lebih diuntungkan karena memiliki materi pemain yang lebih fit, bakal tampil dengan skuad terbaiknya. Meski begitu, Il Nerazzurri harus membagi konsentrasinya dengan Serie A lantaran mereka masih bersaing dengan AC Milan untuk menjadi juara.

Inter Milan yang sempat memimpin klasemen Serie A 2021/2022 hingga Januari 2022 dengan keunggulan 4 poin dan 2 laga lebih banyak dari AC Milan, jelas tidak ingin kehilangan gelar di pekan-pekan terakhir. Di sisi lain, mereka juga berupaya meraih gelar Coppa Italia 2021/2022.

Dikutip dari situs web resmi klub, penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, bertekad memberikan yang terbaik jika dipercaya tampil lagi. Pemain yang mencetak brace ke gawang Empoli saat timnya berhasil menang comeback 4-2 tersebut, ingin meraih gelar Coppa Italia dan Serie A musim ini.

"Saya ingin membantu rekan saya di dan klub saya Inter Milan (meraih gelar juara), itu yang paling penting,” kata Lautaro Martinez, dikutip dari situs web resmi klub.

Duel ini bisa dikatakan duel yang bersejarah. Pasalnya, keduanya terakhir kali bersua di final Coppa Italia pada tahun 1965 silam. Juventus sukses melangkah ke babak final usai mengalahkan Fiorentina di semifinal. Sementara Inter Milan membekuk rival sekotanya AC Milan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga