LIVE BEINSPORT TV MINGGU DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Laliga, Real Betis VS Barcelona: Pupus…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kini pasrah timnya berada di posisi ke dua Laliga Spanyol. Walau demikian Barcelona tetap fokus untuk laga lanjutan melawan Real Betis pada pekan ke-35 yang berlangsung di stadion Benito Villamarin, Minggu (8/4/2022) pukul 02.00 WIB.

Saat ini, Blaugrana unggul 2 poin dari Sevilla yang berada tepat di bawah mereka. Namun, LaLiga masih menyisakan 4 pertandingan lagi. Artinya, posisi Blaugrana masih belum aman. Betis sendiri bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Terlebih lagi, tim berjuluk Verdiblancos tersebut baru saja mendapat suntikan motivasi setelah meraih gelar juara Copa del Rey 2021/2022. Skuad arahan Manuel Pellegrini juga masih punya kesempatan finis di 4 besar klasemen LaLiga. Saat ini, mereka berada di peringkat 5 tabel dengan mengantongi 58 poin, selisih 3 angka dari Atletico yang berada tepat di atasnya.

Barcelona punya tren bagus saat berperan sebagai tim tamu. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam 10 laga away terakhir yang dilakoni (8 menang, 2 imbang). Teranyar pada pekan lalu, dalam kunjungan ke markas Real Sociedad, Barca berhasil memetik kemenangan tipis 0-1.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan tim berkat satu golnya di menit 11. Keberhasilan Barcelona mencatatkan clean sheet pada pekan lalu membuktikan kokohnya barisan pertahanan mereka. Jika diakumulasi, gawang yang dijaga Ter Stegen baru kemasukan 34 kali.

Jumlah tersebut menjadi yang paling sedikit ke-5 di LaLiga. Penampilan Ter Stegen terbilang cukup bagus musim ini. Penjaga gawang Jerman tersebut mencatatkan rasio kebobolan per laga yang cukup rendah, yakni di angka 1,17, sedikit lebih baik dari koefisien musim lalu (1,19).

Untuk menghindari mencatatkan musim terburuk dalam kariernya di Barcelona, ​​Ter Stegen perlu kebobolan kurang dari 6 gol dalam 4 pertandingan LaLiga terakhir. Namun, Real Betis juga memiliki tembok belakang yang kokoh. Verdiblancos berhasil mencatatkan 3 kali clean sheet dari 4 laga terakhir yang dilakoni.

Dalam hal serangan, Betis sebenarnya tidak terlalu prolifik. Tidak lebih baik daripada lini depan Barcelona. Dari 34 laga musim ini, Verdiblancos baru mampu mencetak 56 gol, sementara Blaugrana telah menorehkan 63 gol. Salah satu keunggulan Betis dalam melakukan build up serangan adalah dengan memanfaatkan skill individu pemain.

Nabil Fekir menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh kubu Barca. Rasio dribbiling per game milik penyerang Prancis tersebut menjadi yang tertinggi di tim (2,6) Tidak hanya mahir mengolah bola, Fekir juga punya kemampuan passing dan visi yang cukup bagus. Ia mampu mencatatkan rasio keypass tertinggi dibanding pemain lain di tim (2,4).

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga