Enjury Time Petaka Bagi Timnas Futsal Garuda

MEDANSPORT.ID - BANGKOK - Timnas Futsal Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Thailand pada ajang AFF 2022. Sempat unggul 2-0, namun petaka kemenangan di depan mata itu harus buyar di masa enjury time. Akhirnya, supresmasi piala bergengsi se-benua Asia Tenggara itu kandas saat adu penalti.

Timnas Garuda kalah dengan skor 5-7. Di babak adu penalti, kegagalan eksekusi Ardiansyah Runtuboy membuat Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand, sekaligus gagal mengulangi prestasi juara pada 2010 silam.

Indonesia dipaksa bertahan cukup dalam di awal laga. Beruntung, gawang Skuad Garuda yang dijaga Muhammad Albagir masih aman dari kebobolan.

Indonesia pun perlahan mulai berani menyerang. Sayang, aksi Syauqi Saud usai menerima umpan Ardiansyah Runtuboy masih bisa dimentahkan kiper Thailand.

Evan Soumilena akhirnya sukses membawa Indonesia memimpin 1-0 berkat gol yang ia cetak pada menit ke-8. Firman Adriansyah mampu mencuri bola dari lawan sebelum melepas umpan tarik yang dituntaskan Evan menjadi gol.

Indonesia pun mampu bertahan dengan baik untuk tetap mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir. Kembali dari jeda turun minum, Thailand yang tengah mengejar ketinggalan pun tetap konsisten mengancam gawang Indonesia. Beruntung bagi Indonesia, Albagir tampil luar biasa di bawah mistar.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Thailand malah semakin tertinggal setelah Ardiansyah Runtuboy sukses mencetak gol, setelah memanfatkan umpan Syauqi Saud.

Thailand beberapa kali memperoleh peluang emas untuk mengejar ketinggalan. Namun, penampilan Albagir di bawah mistar benar-benar menjadi momok bagi tuan rumah.

Thailand pun melakukan power play di waktu tersisa dengan menurun lima pemain outfield. Hasilnya, Krit Aransanyalak mencetak gol pada menit ke-19 babak kedua dan membuat skor menjadi 2-1.

Dengan waktu tersisa kurang dari satu menit, Thailand berhasil kembali mencetak gol lewat tembakan Osamanmusa sekaligus memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan. (mds/nt)

Penulis:

Baca Juga