Dendam Salah Terbalas, Mesir Sikat Senegal Lewat Gol Bunuh Diri

SOCCER-WORLDCUP-EGY-SEN/REPORT

MEDANSPORT.ID - KAIRO - Timnas Mesir mengungguli Senegal pada leg pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Gol bunuh diri Saliou Ciss membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan menang 1-0 dalam laga di Cairo International Stadium, Kairo, Sabtu (26/3/2022) dini hari WIB.

Gol The Pharaohs -julukan Mesir- tercipta saat laga berjalan empat menit. Tembakan Mohamed Salah mengarah ke tiang gawang. Bola memantul dari tiang dan mengenai bek Senegal Saliou Ciss dan masuk ke dalam gawang.

Kemenangan satu gol belum aman untuk memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, 21 November-18 Desember. Mesir akan bertandang ke markas Sadio Mane CS di Diamniadio Olympic Stadium, Dakar, 29 Maret mendatang.

Senegal dan Mesir berpartisipasi di Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi keduanya tidak lolos dari babak penyisihan grup. Senegal mengincar penampilan ketiganya untuk Piala Dunia sementara Mesir mengejar penampilan keempat, atau kedua berturut-turut untuk pertama kalinya.

Laga ini menjadi ulangan final Piala Afrika 2021 di Olembe Stadium, Yaounde, Kamerun, 6 Februari 2022. Ini akan menjadi balas dendam Mesir setelah dikalahkan Sadio Mane dkk dalam adu penalti 2-4 setelah laga imbang 0-0 usai babak tambahan waktu. (snd/mds)

Penulis:

Baca Juga